Tanah Kuburan Tua Mendadak Makin Tinggi, Pertanda Apa Ini?

  • Whatsapp
FOTO: Dok_MNC.

SNT – Warga Padang Pariaman dihebohkan dengan adanya kuburan tua kian meninggi dalam seminggu.

Lokasi kuburan tersebut di Korong Sungai Asam, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Dilansir MNC, Wali Korong Sungai Asam Anwar saat dihubungi mengatakan, kuburan tersebut ada tiga yang meninggi.

Dia mengatakan, awalnya tahun lalu tanah di tiga kuburan tersebut telah sempat mengalami perubahan. Namun, tinggi tanah kuburan tersebut tidak seperti kondisi saat ini. “Tanah meninggi itu mencapai 1,5 meter dan diameter 3,5 meter, tak ada tanda-tanda itu ditimbun, pasalnya tidak ada pula bekas galian dan tanah yang dirusak di sekitar kuburan tersebut,” kata dia, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga:Pakai Topi Bundar, Netizen Puji Kecantikan Tante Ernie

Agar tidak diinjak-injak warga, pemuda di daerah itu memasang tali di sekeliling makam tersebut. “Sekarang ramai warga ke kuburan tersebut melihat keanehan itu, ada yang datang siang dan ada yang datang malam. Biasanya malam warga banyak yang takut ke sana tapi sekarang tidak ada takut lagi. Bahkan sampai sekarang kami tidak tau kuburan siapa, karena di batu nisan tidak ada namanya,” jelas dia.

Baca Juga: Kabar Baik, Jokowi Beri Sinyal Dukung Pendirian Untara

Kuburan yang meninggi ini telah beredar di media sosial. Tampak tanah kuburan meninggi dan menggelembung.

Informasi menyebutkan, makam tersebut berada di pekuburan suku yang terdapat ratusan makam, milik kaum suku Panyalai. (rank)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *