Minyak Tumpah ke Jalan Sibolga Barus, Camat dan Polisi Tabur Serbuk Kayu

  • Whatsapp
Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar dan Personel Sat Lantas Polres Tapteng Menabur Serbuk Kayu di Badan Jalan Berminyak.
Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar dan Personel Sat Lantas Polres Tapteng Menabur Serbuk Kayu di Badan Jalan Berminyak. (FOTO: Dok_SNT)

SNT, Tapteng – Jalan lintas Sibolga Barus di Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) licin, akibat adanya minyak tumpah ke badan jalan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Tapian Nauli I, Erwin Sibagariang saat ditemui, Kamis siang (1/4/2021). Ia mengatakan, tak mengetahui pasti bagaimana kronologi minyak bisa tumpah ke badan jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya ketahui sekitar jam 6 pagi tadi, saya liat jalan kok sudah berminyak,” kata Erwin mengawali keterangannya.

Erwin menyebut, tak mengetahui pasti bagaimana ceritanya minyak tersebut tumpah ke badan jalan itu. Dia pun mencoba mengorek informasi dari masyarakat atau pengguna jalan. Namun, hasilnya nihil alias tak ada yang mengetahui bagaimana kronologi kejadian itu.

Baca Juga: Minyak Tumpah, Jalan Sibolga Barus Licin Banyak Pengendara Motor Terjatuh

“Namun perkiraan kita, minyak ini tumpah ke jalan ini saat subuh tadi. Perkiraan kita ya sekitar jam-jam tiga mungkin. Karena pas saya keluar rumah sekitar jam 6 tadi, jalan ini sudah saya lihat berminyak,” tuturnya.

“Banyak pengendara motor yang terjatuh karena jalan sudah licin, dan kita ketahui minyak yang tumpah itu jenis solar,” jelas Erwin.

Dia selanjutnya melaporkan kejadian itu kepada Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar. Ia bersama Camat dibantu Kanit Patroli Sat Lantas Polres Tapteng, Aipda Alex Prabowo dan anggota serta dari Polsek Kolang kemudian turun ke lokasi menabur serbuk kayu di sepanjang jalan yang berminyak agar tidak membahayakan bagi para pengendara khususnya sepeda motor.

Baca Juga: Judika vs Lyodra ‘Hilang Tapi Ada’, Anang Hermansyah: Aurel Sebentar Lagi Bersama Suaminya

“Setelah mendapat informasi, kita langsung turun ke lokasi untuk menabur serbuk kayu ke jalan agar tidak licin. Mobil pikup pak kepala desa dikerahkan untuk mengangkut serbuk kayu tersebut dari LPTK,” ujar Rinaldy kepada SNT di lokasi Kamis siang.

Ditanya bagaimana kronologi minyak itu tumpah ke jalan, Rinaldy juga tak bisa menjawab. Karena menurutnya, tak ada orang yang mengetahui mobil apa pembawa minyak yang melintas hingga kemudian minyak tumpah ke jalan.

Baca Juga: Dicekoki Miras, Wanita Tunarungu Digituin Oknum Linmas di Kuburan

“Tak tau kita. Mobil apa yang membawa minyak dan tumpah ke jalan ini, juga kita belum mengetahuinya. Namun tindakan cepat yang kita lakukan adalah dengan menabur serbuk kayu ke jalan agar mengurangi licinnya jalan ini,” sebutnya.

Rinaldy memperkirakan, ada sepanjang 2 kilometer jalan yang berminyak ini mulai dari Desa Mela II dan Mela I, Kecamatan Tapian Nauli.

Dia juga tidak menampik bahwa banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh di jalan licin tersebut pada Kamis pagi tadi. Hal itu terjadi, diduga pengendara yang terjatuh tadi tidak mengetahui kondisi jalan tersebut sebelum melintasinya.

Baca Juga: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Disuntik Vaksin COVID-19

Sementara, menurut pantauan SNT, kondisi jalan berminyak dan licin itu mulai terlihat dari sepanjang jalan di Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kota Sibolga hingga di depan rumah kepala desa Tapian Nauli I, Erwin Sibagariang. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *