Pemuda Batak Bersatu dan RAPI Bantu TNI-Polri Amankan Kebaktian Jumat Agung di Tapteng

  • Whatsapp
Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan RAPI Turut Membantu Pengamanan Jumat Agung di Sekitaran Kecamatan Pandan Sekitarnya, Jumat 2 April 2021. (FOTO: Dok-Istimewa)

SNT, Tapteng – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Pandan yang diketuai oleh Leonardo Hutagalung turut serta membantu pengamanan kebaktian Jumat Agung di setiap gereja di sekitaran Kota Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, bersama TNI-Polri dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) pada Jumat (2/4/2021) kemarin.

Selain itu, PBB Pandan dan RAPI, juga membantu masyarakat membersihkan kayu yang tumbang dikarenakan puting beliung di Jalan Tukka, Tapteng. Dalam hal ini, PBB menggunakan chainsaw memotong kayu yang menimpa jalan agar arus lalu lintas lancar.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Pencurian Motor di Sibabangun Tapteng Terekam CCTV

Pembina PAC PBB Kota Pandan, A Lumbantobing mengatakan bahwa pihaknya juga berkewajiban untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

“PBB juga berkewajiban untuk melakukan pekerjaan sosial, membantu kegiatan di masyarakat baik suka maupun duka,” ungkapnya.

Baca Juga: Basarnas Nias Sampaikan Imbauan Penting Bagi Warga Sibolga Tapteng

Sementara itu, Alimuddin Pandiangan pengurus RAPI yang bergerak di Bantuan Komunikasi (BANKOM) di Tapteng dan Kota Sibolga menejlaskan, bahwa RAPI selalu siap setiap saat mendampingi PBB dalam kegiatan sosial.

“Anggota RAPI memfasilitasi radio komunikasi atau biasa disebut HT, dan juga tidak lupa menggucapkan banyak terima kasih kepada rekan juang pengurus dan anggota PBB Pandan yang mana kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga sore berjalan sukses, aman dan terkendali dalam kegiatan PAM Jumat Agung di gereja-gereja seputaran Kecamatan Pandan,” ujar Alimuddin Pandiangan.

Alimuddin Pandiangan pengurus RAPI (kanan).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan, lanjutnya, dilaksanakan juga patroli untuk memantau situasi. Termasuk di jalan lintas Kecamatan Pandan-Tukka.

“Karena ini merupakan salah satu dari beberapa program kerja PBB, dan merupakan kewajiban anggota berperan aktif untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat,” kata Ketua PBB Pandan, A Lumbantobing.

Baca Juga: Ambulans Tak Bisa Distarter, Mobil Pendeta Bawa Pasien ke RSU Dolok Sanggul, Meninggal Dunia Diperjalanan Menuju Medan

“Kita harapkan kehadiran Pemuda Batak Bersatu di Kecamatan Pandan yang terdiri dari berbagai latar belakang kehidupan dan pekerjaan atau profesi diharapkan bisa membawa kesejukan di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Terlihat juga di lokasi pengamanan, Kapolsek Pandan AKP Zulkarnain Pohan dan personelnya berbaur bersama anggota PBB dan RAPI. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *