Hadiri Perayaan Paskah, Nikson Nababan Ajak Seluruh Elemen Bersatu Membangun Taput

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikon Nababan
Bupati Taput Nikon Nababan. (Foto: dok-istimewa)

SNT, Taput – Bupati Taput Nikson didampingi istri Satika Simamora menghadiri Perayaan Paskah Raya Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2021 di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Selasa (6/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Nikson Nababan menyampaikan agar tetap bersyukur meskipun perayaan Paskah kali ini dilaksanakan di tengah suasana Pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Kita harus tetap semangat berjuang untuk mencapai cita-cita. Kita tetap berdoa agar Covid-19 segera berlalu,” kata Nikson.

“Semoga kedepannya kita bisa beraktivitas seperti sebelum pandemi, semoga semua kembali normal. Kita juga sudah memulai pembelajaran sekolah dengan tatap muka pada beberapa titik di zona hijau yang didukung dengan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pengajar,” jelasnya.

Bupati juga berpesan agar para tokoh agama turut mensosialisasikan dan mengimbau para jemaat tetap melaksanakan protokol kesehatan demi keselamatan diri sendiri, keluarga dan sekitarnya.

Selain itu, seluruh elemen masyarakat juga diajak bersatu dan saling mendukung pencapaian visi untuk menjadikan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan, lumbung sumber daya manusia berkualitas dan daerah tujuan wisata.

“Meraih mimpi pasti akan susah, butuh perjuangan bersama, kita semua harus seirama dalam membangun Taput sesuai visi misi. Saya percaya berbagai mimpi itu bisa diwujudkan apabila kita bersatu padu, tetap optimis, saling mendukung dan saling mendoakan. Mari bergandengan tangan bersama seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk mewujudkan mimpi itu untuk mengejar ketertinggalan kita demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat,” tutur Nikson.

Pada perayaan paskah ini, khotbah disampaikan oleh Paroki Santa Maria Tarutung RD. Merlin M. Sitanggang sesuai dengan tema: ‘Berpaling Kepada Sang Hidup’ (Yohannes 20:14-16).

Bupati Taput Nikon Nababan dan Istri Satika Simamora.

Diacara ini, Bupati Taput bersama Forkopimda menyerahkan 111 paket bantuan bagi para perawat, cleaning service, penandu, sopir ambulans ruang khusus isolasi COVID-19 RSUD Tarutung, dan para Satpol PP yang telah bertugas menguburkan para pasien meninggal COVID-19.

Turut hadir Ketua DPRD Poltak Pakpahan, Ketua PN Tarutung Golom Silitonga, Forkompimda/mewakili, Sekda, Indra S Simaremare, Pimpinan Denominasi Gereja se-Taput, para Pimpinan OPD/Camat dan instansi vertikal, Tokoh Masyarakat dan LADN serta para panitia yang diketuai Ev. Seri A.Tarigan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *