Polres Taput Tingkatkan Penertiban Motor Berknalpot Blong dan Ugal-ugalan

  • Whatsapp
Sepeda Motor Berknalpot Blong Diamankan Polres Taput
Sepeda Motor Berknalpot Blong Diamankan Polres Taput. (Foto: dok-istimewa)

SNT, Taput – Jelang bulan puasa Ramadhan 1442 H, Polres Taput tingkatkan penertiban kendaraan yang memakai knalpot blong, dan kebut-kebutan.

Kapolres Taput, AKBP M Saleh melalui Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing kepada wartawan, Minggu (11/4/2021) menjelaskan, kegiatan ini untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan ketenangan, khususnya bagi warga yang sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa.

Bacaan Lainnya

“Polres Tapanuli Utara akan meningkatkan razia, secara khusus penertiban knalpot blong atau racing serta kebut-kebutan di jalanan,” tegas Baringbing.

Dijelaskan, razia khusus itu sudah dimulai pada Sabtu malam (10/4) hingga Minggu pagi (11/4).

“Kita sudah mulai melaksanakan penertiban. Dari hasil operasi tadi malam, kita menjaring delapan unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot blong. Saat ini sudah kita amankan di Polres Taput,” ungkapnya.

“Dan malam ini juga hingga besok pagi sampai seterusnya, kita akan tetap melaksanakan penertiban,” sambung Walpon.

Menurutnya, penertiban ini akan terus berjalan di seluruh wilayah hukum Polres Taput, dan masing-masing polsek juga dilibatkan.

“Selain penertiban knalpot blong dan kebut-kebutan, kita juga antisipasi tidak ada Sahur on The Road serta petasan,” jelasnya.

“Setiap kendaraan yang terjaring penertiban, pengendaranya dilakukan pembinaan serta kendaraan bisa dikembalikan dengan membawa STNK dan knalpot standart SNI,” tambah Walpon.

Razia dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol H. Sihombing dengan melibatkan seluruh satuan fungsi yang ada di Mapolres Taput. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *