Sudah Ada Markas Polisi Pariwisata di Kawasan Danau Toba

  • Whatsapp
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Disambut saat Tiba di Lokasi Peresmian. (Foto: dok_humassumut)

SNT, Toba – Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menghadiri peresmian Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Danau Toba, tepatnya di Desa Pokkalan Sijambur Pardomuan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Senin (12/4/2021).

Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Markas Komando Polisi Pariwisata tersebut karena dapat mendukung destinasi pariwisata kawasan Danau Toba.

Bacaan Lainnya

“Dengan diresmikannya Markas Komando Polisi Pariwisata ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat dan wisatawan yang datang ke kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Danau Toba, karena Danau Toba milik kita semua,” kata Edy Rahmayadi.

Baca Juga: Jalan Provinsi Rusak di Taput, Nikson Nababan: Sudah Berulang Kali Kita Surati Gubernur

Seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait lainnya diajak untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan Danau Toba. Sehingga keindahan Danau Toba dapat terus dinikmati hingga generasi mendatang.

“Kita juga harus bersyukur dengan keberadaan Danau Toba yang menyimpan sejumlah pesona alam yang cukup indah dan Danau Toba ini milik kita bersama, dan harus kita jaga bersama,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Juri Standing Ovation, Anggi Gagal ke Grand Final Indonesian Idol

Peresmian Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Danau Toba ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengatakan, Markas Polisi Pariwisata tersebut akan mengemban tugas untuk memberikan pelayanan, serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) bagi para wisatawan yang akan berkunjung kekawasan Danau Toba, yang telah ditetapkan menjadi kawasan strategis pariwisata nasional.

Baca Juga: Mesranya dengan Ariel NOAH, BCL Peluk dari Belakang

“Markas Komando Polisi Pariwisata ini akan aktif sejak hari ini, untuk mewujudkan pelayanan dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, secara khusus dalam mendukung Danau Toba sebagai wisata super prioritas,” kata Irjen Pol Panca Putra.

Dalam kesempatan itu, Dir Pamobvit Kombes Pol Ferdinan Pasaribu mengatakan, Markas Komando Polisi Pariwisata untuk sementara ini masih berkekuatan 12 personel yang dilengkapi dengan perlengkapan sarana dan prasarana yang memadai.

Baca Juga: Siswi Lulusan SMA Ini Dambakan Untara, ‘Kuliah di Kota Lain Biaya Besar’

“Dengan perlengkapan sarana dan prasarana yang memadai, 12 personel yang bertugas di Markas Komando Polisi Pariwisata diharapkan akan dapat menjalankan tugas dengan maksimal untuk memberi rasa aman, nyaman dan kondusif bagi para pengunjung wisatawan di kawasan Danau Toba,” ujar Ferdinan. (hs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *