Ada Mobil Unik di IIMS 2021, Segini Harganya

  • Whatsapp
Mobil
FIN Komodo Bledhex. (VIVA)

SNT – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021 tidak hanya diikuti oleh para pabrikan besar saja. Ternyata ada juga beberapa produsen berskala kecil yang turut meramaikan acara tahunan tersebut.

Salah satunya yakni PT Fin Komodo, perusahaan lokal asal Cimahi, Jawa Barat (Jabar) yang memamerkan produk terbaru mereka.

Diberi nama Bledhex, kendaraan tersebut wujudnya sama seperti produk Fin Komodo lain, tapi sumber penggeraknya sudah menggunakan listrik murni.

Baca Juga: Mobil Travel Asal Sibolga Kecelakaan di Jalan Tol, Sopirnya Dikabarkan Tewas

Mobil berkapasitas dua orang ini memiliki penampilan ala kendaraan ATV, yang umum dipakai di medan offroad.

Sebagian bodinya diberi pelapis, sementara bagian samping dan belakang sengaja dibiarkan terbuka.

“Unit Bledhex ini kami luncurkan di IIMS 2021. Risetnya dari 2013, dan baru dihadirkan tahun ini. Jarak tempuhnya 150 kilometer satu kali cas. Waktu pengecasannya sekitar 3 jam,” kata Engineer Procurement Fin Komodo, Aviantra Karisma di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Mobil Alat Berat vs Motor di Jalan Sibolga Tarutung, 1 Orang Dilarikan ke RS

Dijelaskan Aviantra, Bledhex dirancang untuk penggunaan di area pertambangan dan perkebunan.

Torsi yang besar pada motor listrik, membuat kendaraan ini bisa menaklukkan berbagai jenis medan dengan mudah.

Dimensinya yakni panjang 3,4 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,6 meter. Keempat roda sudah dibekali dengan rem model cakram, dan kecepatan maksimumnya dibatasi hanya 40 km per jam saja.

Baca Juga: Ambulans Tak Bisa Distarter, Mobil Pendeta Bawa Pasien ke RSU Dolok Sanggul, Meninggal Dunia Diperjalanan Menuju Medan

Mengenai harga, Aviantra mengungkapkan bahwa per unit Bledhex dijual Rp300-350 juta. Peminat sudah bisa melakukan pemesanan, dengan membayar tanda jadi Rp10 juta.

“Unit akan mulai diproduksi akhir tahun ini. Nanti tanda jadinya juga bisa dikembalikan, jika tidak jadi membeli,” jelas dia. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *