Rumah Dibakar Pemiliknya di Lintongnihuta Humbahas

  • Whatsapp
Seorang Warga di Humbahas Bakar Rumahnya. Pelaku Alami Gangguan Kejiawaan
Seorang Warga di Humbahas Bakar Rumahnya. Pelaku Alami Gangguan Kejiawaan. (Foto: dok_rtb)

SNT, Humbahas – Satu unit rumah berdinding papan di Dusun II Huta Baris Desa Tapian Nauli, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbahas, Sumatra Utara (Sumut), terbakar, Rabu pagi (28/4/2021) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Humbahas melalui Paur Subbag Humas, Bripka S Lolo Bako mengatakan, informasi peristiwa kebakaran ini awalnya disampaikan Kepala Desa Tapian Nauli, Darwin Simamora.

Bacaan Lainnya

Petugas Damkar dengan dua unit mobil kebakaran dibantu personel Polres Humbahas dan Polsek Lintongnihuta berjibaku melakukan pemadaman api. “Sekira pukul 09.50 WIB, api telah berhasil dipadamkan,” kata Lolo Bako dalam keterangan tertulis, Rabu siang 28/4/2021).

Baca Juga: Tegas, Wali Kota Sibolga Ancam Copot Pejabat Terkait Jika Tak Tuntaskan Keluhan Pedagang

Dijelaskan, dari hasil olah TKP oleh Tim Identifikasi Polres Humbahas, penyebab rumah tersebut terbakar karena sengaja dibakar oleh pemiliknya.

“Kebakaran tersebut adalah dibakar dengan sengaja oleh pemilik rumah bernama Juan Efesus Sihombing (22). Pelaku berstatus orang dengan gangguan kejiwaan, dan tinggal sendiri di rumah tersebut, karena Juan adalah anak yatim piatu,” jelas Lolo Bako.

Baca Juga: Mengenal Sosok Yetty Sembiring, dari Lurah, Ajudan Bupati Hingga Menjabat Sekda Tapteng

Menurutnya, akibat peristiwa tersebut, kerugian materil ditaksir sekitar 10 juta. “Sekira pukul 10.00 WIB, pihak Dinas Sosial Humbahas tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pendekatan terhadap Juan Efesus Sihombing, yang selanjutnya direncanakan membawanya untuk mendapat pengobatan ke Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. M. Ildrem di Medan, Sumatra Utara,” ujarnya. (rtb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *