Bupati Nikson: Zero Kasus COVID di Hutagurgur, Kapoldasu Minta Pos Penjagaan di Perbatasan Diaktifkan

  • Whatsapp
Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. (Foto: dok_istimewa)
Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Taput – Bupati Taput Nikson Nababan mengungkapkan, sudah zero kasus COVID-19 di Dusun Hutagurgur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut). Sebelumnya di dusun ini sebanyak 147 orang terkonfirmasi terpapar COVID-19.

Demikian diutarakan Bupati Nikson Nababan pada saat kunjungan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, Rabu (26/5/2021) kemarin di Dusun Hutagurgur.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Kunjungi Hutagurgur Tapanuli Utara

Nikson menyebut, bahwa penanganan yang dilakukan Pemkab Taput selama ini sudah maksimal dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Dan sudah tertangani dengan baik hingga zero kasus,” ungkap Nikson.

Meski demikian, Bupati Nikson menegaskan, belum merekomendasikan untuk mengeluarkan surat izin pelaksanaan pesta di Kabupaten Taput. “Jangan dulu ada ijin dikeluarkan untuk pesta dan jangan ada masuk warga yang dari luar. Kita menjaga bersama,” jelasnya.

Baca Juga: Wedang Jahe Bantuan Satika Simamora Dibagikan ke Warga Hutagurgur

Dia juga berterimakasih kepada tenaga medis dan Satgas COVID-19 yang sudah bekerja maksimal.

“Terima kasih untuk tenaga medis dan satuan tugas yang sudah tidak kenal lelah dan sudah zero kasus,” ucap Nikson.

Dalam kesempatan itu, Pangdam I/BB,Mayjen Hasanuddin mengapresiasi Pemkab Taput dalam penanganan COVID-19 di Dusun Hutagurgur. “Saya mengapresiasi Pemkab Tapanuli Utara atas langkah-langkah yang dilakukan dalam menangani penyebaran COVID-19 di Dusun Hutagurgur,” kata Hasanuddin.

Baca Juga: Honda Jazz Tancap Gas Menuju Medan, Polisi Taput Curiga, Oh Ternyata..

Pangdam menyebut mendapat laporan, bahwa penerapan prokes di Dusun Hutagugur selama berlangsung karantina benar-benar menerapkan prokes yang ketat, sehingga penyebaran COVID-19 menurun drastis di Dusun Hutagurgur.

“Semoga dengan pelayanan kesehatan dan penerapan prokes ini dapat dicontoh para gugus tugas COVID-19. Ini bukan aib, jangan mengucilkan. Harus tetap mendukung para saudara kita yang terkena Covid-19,” ucap Pangdam.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Baca Juga: Toluto-RE Nainggolan ke Nikson Nababan: Kami Tetap Komit Bergandengan Tangan Membangun Taput

Di sana, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berpesan agar prokes semakin diperketat. Pos penjagaan perbatasan agar diaktifkan kembali.

“Ini wabah bukan aib. Untuk itu kita jangan mengucilkan warga yang terpapar Covid-19. Kita harus tetap support mereka,” jelas Panca Putra.

Baca Juga: Heboh Salah SMS Peringatan Gempa M 8,5 dan Tsunami, BMKG Investigasi

“Apapun harus kita lakukan bersama. Kami datang ingin memastikan bagaimana penanganan covid di sini. Sudah ditangani dengan benar. Salam dari bapak Gubernur Sumut, tidak bisa hadir karena ada kegiatan. Kejadian ini pelajaran berharga, mulai dari pemerintah semua harus taat prokes,” tegas Panca.

“Tingkatkan penggunaan masker rendah di negara kita. Harus didorong agar wajib pakai masker karena 90 persen itu efektif mencegah penyebaran covid, sementara vaksin bukan mengobati tetapi menambah imun tubuh, jadi kita jaga bersama,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *