Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Kunjungi Hutagurgur Tapanuli Utara

Kapoldasu IrjenPol Panca Simanjuntak dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin Beserta Rombongan dan Bupati Taput Nikson Nababan meninjau Dusun Hutagurgur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Rabu (26/5/2021).

SNT, Taput – Kapoldasu IrjenPol Panca Simanjuntak dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin meninjau Dusun Hutagurgur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara(Taput), Sumut, Rabu (26/5/2021).

Berdasar data yang ada, di dusun tersebut berjumlah 307 jiwa, dan beberapa waktu lalu sebanyak 147 jiwa terkonfirmasi terpapar COVID-19.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Wedang Jahe Bantuan Satika Simamora Dibagikan ke Warga Hutagurgur

Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh, melalui Kasubbag Humas, Aiptu W.Baringbing mengatakan, kedatangan Kapoldasu dan Pangdam I/BB beserta rombongan yang juga didampingi Bupati Taput Nikson Nababan dan jajarannya untuk melihat langsung kondisi warga Dusun Hutagurgur yang terpapar COVID-19 secara massal.

“Sebelumnya pada Minggu (23/5/2021) lalu, Kapoldasu memberi bantuan 500 ps alat test swab ke Pemkab Taput. Maka hari ini Kapoldasu dan Pangdam I/BB langsung meninjau Dusun Hutagurgur untuk memberi semangat kepada warga yang terpapar COVID-19,” kata Baringbing dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Peduli Warga Terpapar COVID-19, Ketua PKK Taput Satika Simamora Bawa Bantuan

Setelah melihat kondisi Dusun Hutagurgur, Kapoldasu danPangdam I/BB memberi sejumlah wejangan ataupun arahan kepada warga yang tidak terpapar COVID-19 di dusun itu.

Dalam bimbingannya, Kapoldasu mengatakan, bahwa sifatnya mengumpulkan orang banyak adalah berbahaya. Sehingga hal tersebut perlu dikurangi dan senantiasa menjaga kesehatan semua orang.

Kapolda juga mengingatkan bahwa pelaksanaan pesta harus dibatasi, sebab ternyata pesta malah membawa penyakit. Untuk itu masyarakat harus selalu menjaga. “Tidak ada lagi kerumunan, serta menjaga pola hidup sehat. Selalu pakai masker serta menjaga jarak dan mencuci tangan,” pesan Panca Putra kepada warga di sana.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen Hasanuddin menyampaikan agar ada edukasi dalam mengambil langkah yang tepat. “Jikalau warga lain dari luar desa yang mau datang atau berkunjung wajib melaporkan diri dan harus dilaksanakan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam I/BB juga mengamanatkan kepada Dandim para Danramil agar selalu mensosialisasikan betapa bahayanya COVID-19. “Dan pembelajaran ini akan langsung diteruskan,” jelasnya.

Selanjutnya Kapoldasu, Pangdam I/BB beserta rombongan memberi bantuan masker kepada masyarakat Dusun Hutagurgur. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *