Atur Lalu Lintas dan Minta Duit, 2 Warga Sibolga Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Foto: dok_istimewa.
Foto: dok_istimewa.

SNT, Sibolga – Polisi mengamankan dua orang laki-laki di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut).

Keduanya warga Jl MS Sianturi, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, berinisial APS (22) dan NS (23).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis mengatakan, polisi juga menyita duit sebanyak 16 ribu rupiah.

Baca Juga: Fortuner Seruduk Rumah di Humbahas

Sormin menjelaskan, keduanya diamankan sebagai pelaku pungutan liar (Pungli) yang meminta uang kepada pengemudi sepeda motor. “Modusnya dengan mengatur arus lalu lintas kendaraan di Jalan Pasar Inpres Sibolga,” ungkap Sormin, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: 4 Tanda Seorang Pria Hanya Memainkan Perasaanmu

Menurutnya, saat ini kepolisian sedang melakukan pemberantasan Pungli dan Premanisme. Termasuk Polres Sibolga. “Hal ini menindaklanjuti instruksi Kapolri melalui Asop Kapolri dalam rangka pemberantasan Pungli dan Premanisme terhitung mulai pada Jumat (11/6/2021),” katanya.

Baca Juga: Duh, Sekda Nias Utara Digerebek Bareng Wanita di Medan

Lebih lanjut Sormin mengatakan, kedua laki-lak yang diamankan ini mengutip uang dari kenderaan yang parkir, dan tidak memiliki kartu identitas sebagai petugas parkir. “Kedua pelaku diamankan ke Polres Sibolga untuk dilakukan proses, dan yang bersangkutan telah membuat pernyataan serta telah dikembalikan kepada keluarganya,” ungkapnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *