Preddy Situmorang Terima Mandat Ketua SMSI Sibolga-Tapteng

  • Whatsapp
Preddy Situmorang Ketua SMSI Sibolga-Tapteng. (Foto: dok_istimewa)
Preddy Situmorang Ketua SMSI Sibolga-Tapteng. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatra Utara (Sumut) memberikan mandat kepada Preddy Situmorang sebagai Ketua SMSI Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng), periode 2021-2026.

Surat mandat diserahkan oleh Ketua SMSI Sumut, Zulfirkar Tanjung melalui Sekretarisnya, Erris Julietta Napitupulu didampingi Wakil Ketua SMSI Sumut, H Agus Saparudin Lubis dan Penasehat Rony Purba, Senin (14/6/2021) di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Pada kesempatan itu, SMSI Sumut juga menyerahkan mandat Ketua SMSI Tapanuli Utara kepada Jan Piter Simorangkir.

Penyerahan mandat tersebut turut disaksikan oleh Bupati Taput, Nikson Nababan didampingi Kadis Kominfo Taput Polmudi Sagala, serta Kabid Infokom Volmer Silalahi.

Sekretaris SMSI Sumut, Erris J Napitupulu mengatakan pemberian mandat pengurus SMSI ini bertujuan untuk pengembangan sayap di tingkat Kabupaten/Kota, khususnya di wilayah Sibolga-Tapteng dan Taput.

“Hari ini saya menyerahkan mandat Ketua kepada Preddy Situmorang untuk pembentukan struktur pengurus SMSI Kota Sibolga-Tapteng periode 2021-2026. Kemudian kepada Jan Piter Simorangkir membentuk pengurus SMSI Tapanuli Utara,” kata Sekretaris SMSI Sumut, Erris J Napitupulu.

Setelah mandat diterima, Erris J Napitupulu meminta Preddy Situmorang untuk segera membentuk struktural pengurus guna mengembangkan SMSI di Kota Sibolga dan Tapteng.

Erris Napitupulu berharap penerima mandat juga harus memperkenalkan SMSI kepada semua instansi pemerintahan bahwa SMSI adalah lembaga yang merupakan konstituen dewan pers langsung, seperti PWI, IJTI, AJI dan organisasi pers lain.

“Saya berharap kepada penerima mandat untuk benar-benar mempergunakan SMSI ini dengan baik. Jalinlah kerjasama dengan pemerintah, TNI, kepolisian dan organisasi masyarakat lainnya,” ujarnya.

Erris juga menegaskan, SMSI ini juga bisa berperan untuk mengingatkan atau memberikan saran kepada media supaya membuat berita yang berimbang dan tidak hoaks.

Lebih lanjut Erris menjelaskan, SMSI juga berperan untuk mengingatkan media-media di daerah agar melengkapi badan hukum perusahaan pers.

“Dan perlu saya sampaikan media yang tidak berbadan hukum dan tidak lengkap kejelasannya akan mudah terjerat hukum, apalagi saat ini UU ITE sangat ketat. Jadi ajaklah teman-teman di daerah untuk membuat berita yang berimbang dan tidak tendensius apalagi bersifat menghakimi,” pesannya.

Preddy Situmorang mengucapkan terima kasih kepada SMSI Sumut yang memberikan mandat untuk membentuk kepengurusan SMSI di Kota Sibolga dan Tapteng.

Dia menegaskan akan menjalankan amanah untuk mengembangkan sayap SMSI di Kota Sibolga dan Tapteng.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada SMSI Sumut yang telah memberikan mandat kepada saya. Amanah ini segera dilaksanakan dengan baik,” kata Preddy didampingi Sekretaris Freddy Antonius Pardosi dan Bendahara, Ridwan Tober Butarbutar. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *