Fortuner Seruduk Rumah di Humbahas

  • Whatsapp
Foto: Kondisi rumah warga tengah rusak pasca diseruduk Fortuner. (dok/ist)
Foto: Kondisi rumah warga tengah rusak pasca diseruduk Fortuner. (dok/ist)

SNT, Doloksanggul – Diduga kerena hilang kendali, Toyota Fortuner dengan Nomor Polisi BM 8 DM menyeruduk rumah warga di Jalinsum Doloksanggul-Siborongborong, tepatnya di perlintasan Desa Dolokmargu, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara, Minggu (13/6/2021).

Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, namun Tiarma Manalu (41) pemilik rumah mengalami luka di bagian kepala sebelah kiri, dan telah menjalani perawatan di RSUD Doloksanggul.

Baca Juga: Seorang Petani di Humbahas Tewas Dikeroyok

Rumah korban yang juga warung kopi tersebut, rusak pada bagian teras dan bagian tengah rumah.
Sementara, Fortuner mengalami lecet pada bagian kanan serta rusak di bagian bamper.

Kapolres Humbahas, AKBP Ronny Nicholas Sidabutar melalui Kasat Lantas Polres Humbahas, AKBP Dahnial Saragih kepada wartawan, Senin (14/6) mengatakan, Toyota Fortuner tersebut dikemudikan oleh Jonri Ranto Parapat.

Baca Juga: Rumah Dibakar Pemiliknya di Lintongnihuta Humbahas

Dia datang dari Siborongborong menuju arah Doloksanggul dengan membawa empat orang penumpang.

Dalam kondisi gerimis, pengemudi yang diduga kurang hati-hati dan kurang berkonsentrasi melaju dengan kecepatan kurang lebih 40 Km/jam. Pada jalan tikungan menanjak, Fortuner hilang kendali dan tergelincir hingga menyeruduk rumah warga di sisi kanan jalan.

“Pemilik rumah yang sedang duduk di teras rumahnya menjadi korban atas laka lantas itu. Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka-luka di bagian kepala sebelah kiri, sehingga dilarikan ke RSUD Doloksanggul untuk dilakukan perawatan,” katanya.

Baca Juga: Duh, Sekda Nias Utara Digerebek Bareng Wanita di Medan

Guna proses penyelidikan, kata Dahnial, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti Toyota Fortuner tersebut.

Terpisah, pengemudi Fortuner, kepada wartawan mengatakan, bahwa dalam cuaca gerimis, pihaknya berusaha hati-hati.

Baca Juga: BCL Umumkan Terpapar COVID-19

Namun di jalan menikung tiba-tiba stir hilang kendali dan menyeruduk rumah warga di sisi kanan jalan. “Kita dah berusaha hati-hati, namun pada jalan menikung dan menanjak, tiba-tiba hilang kendali dan menabrak rumah warga,” katanya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *