Danrem 023/KS Hadiri Pembukaan TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0212/TS

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, menghadiri acara pembukaan TMMD reguler ke-111 wilayah Korem 023/KS, Kodim 0212/TS, Selasa (15/6/2021).

SNT, Padangsidimpuan – Bertempat di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/TS, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, menghadiri acara pembukaan TMMD reguler ke-111 wilayah Korem 023/KS, Kodim 0212/TS, Selasa (15/6/2021).

“Pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-111 tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana pembukaan TMMD biasanya dilaksanakan dengan kegiatan upacara di lapangan terbuka, akan tetapi karena situasi masih dalam situasi pandemi COVID-19 dilaksanakan di ruangan,” kata Danrem.

Dijelaskan, TMMD merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama instansi pemerintah dan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Karena TNI lahir dari rakyat, maka dari itu TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Hal itu sesuai dengan tema TMMD kali ini; TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri,” terangnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Korem 023/KS itu menyampaikan, dengan adanya program TMMD ini tercipta akselerasi percepatan pembangunan daerah, selain itu membuka daerah-daerah yang terisolir maka akan terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Program kegiatan TMMD kali ini menyasar pada kegiatan fisik dan nonfisik. Meliputi pembukaan jalan sepanjang 6.400 meter, lebar 8 meter, dari Dusun Tangga Batu Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat dan Kelurahan Batu Rosak, Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Perkerasan badan jalan (telford) 4 M x 1.483 meter, penggalian parit tanah, dan1,00 x 0,80 x 5.100 meter, serta pembuatan 4 unit jembatan.

Sementara sasaran nonfisik, penyuluhan wasbang, hukum, pertanian, kesehatan, narkoba, pendidikan, agama, dan KB Kes.

Bupati Tapsel diwakili Sekda mengatakan dengan adanya TMMD ke 111 TA 2021 dapat menghubungkan desa yang terisolir dan dapat memperpendek jarak dan menghubungkan Kecamatan Angkola Barat dengan Kecamatan Angkola Sangkunur, serta mempercepat pertumbuhan perekonomian desa.

TMMD terintegrasi karena kegiatan bukan hanya kegiatan fisik namun didalamnya termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang melibatkan semua dinas-dinas yang ada di Pemkab Tapsel untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat desa, sehingga tidak ada lagi perbedaan desa dengan kota.

Usai acara pembukaan, Danrem 023/KS beserta rombongan meninjau lokasi. Hadir dalam kegiatan itu Dandim 0212/TS, Kapolres Tapsel, Kapolres Padangsidimpuan, Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan, dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan. (riilpenrem023/KS).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *