Politisi Golkar Sumut: Ide Bupati Taput Mendirikan Universitas Negeri Sangat Brilian

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan dan Anggota DPRD Sumut Viktor Silaen. (Foto: dok_istimewa)
Bupati Taput Nikson Nababan dan Anggota DPRD Sumut Viktor Silaen. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Taput – Bupati Taput, Nikson Nababan terus getol berjuang agar berdiri Universitas Negeri Tapanuli Raya (Untara). Karena nantinya akan berdampak pada kemajuan, baik di sektor pendidikan, dan peningkatan perekonomian rakyat.

Ternyata, ide Bupati Nikson Nababan itu sudah sampai ke politisi Partai Golkar, Viktor Silaen.

Bacaan Lainnya

Menurut Anggota DPRD Sumut Dapil IX itu, ide Bupati Taput tersebut sangat brilian. Viktor menuturkan, jika Universitas Negeri itu nanti berdiri, bukan hanya impian bupati, namun juga semua masyarakat Batak.

“Saya sangat mendukung memajukan Tapanuli Raya dengan sebuah Universitas Negeri. Saya melihat Bupati Taput sangat getol dalam memperjuangkannya. Saya harap itu didukung. Kalau tidak, dia berarti tidak ingin Tapanuli Raya maju,” jelas Viktor Silaen saat berada di kampus HKBP Nomensen, Selasa (15/6/2021) kemarin.

Mantan bendahara Golkar Sumut tersebut menganalogikan, HKBP memulai misinya dengan mengedepankan pendidikan dan kesehatan.

“Terlepas nama itu apa nantinya, tidak usah diperdebatkan. Namun apa dampak besar kehadirannya memacu sektor perekonomian, pendidikan dan parawisata akan maju dengan sendirinya,” tuturnya.

Maka dari itu, Viktor mengharapkan semua elemen masyarakat mendukung dan mengakhiri perdebatan yang menguras energi.

“Dukung program Bupati yang bermuara kepada kepentingan rakyat. Apapun itu nanti namanya, dimanapun berdiri dampak kehadirannya pasti mengangkat kemajuan masyarakat Tapanuli Raya,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *