Pangdam I/BB Minta Para Danrem Cari Solusi Tekan Angka COVID-19

  • Whatsapp
Konferensi Video Pangdam I/BB kepada Patah Danrem Terkait Penanganan COVID-19.

SNT, Sibolga – Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, didampingi Kasiopsrem Letkol Inf Saiful Bahri Damanik, mengikuti konferensi video tentang perkembangan penanganan COVID-19 dan PPKM Skala Mikro di wilayah Kodam I/BB, bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS Jalan Datuk Hitam No.1 Kota Sibolga, Jumat (18/6/2021).

Konferensi lewat video ini dipimpin langsung Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin dari Makodam I/BB, kepada para Danrem jajaran Kodam I/BB.

Bacaan Lainnya

Pangdam memberikan paparan tentang perkembangan penanganan COVID-19 dan PPKM Skala Mikro di wilayah masing-masing.

Usai menerima paparan dari para Danrem, Pangdam I/BB memberikan penekanan.

“Kita sadari bersama bahwa akhir-akhir ini kita menghadapi Pandemi Covid-19 yang mengalami peningkatan. Untuk itu para Dansat di wilayah masing-masing agar bersama-sama mencari solusi untuk menekan angka kasus Covid-19,” tegas Mayjen TNI Hassanudin.

Usai mengikuti konferensi video tersebut, Danrem 023/KS melaksanakan hal serupa kepada para Dansat jajaran Korem 023/KS.

“Laksanakan kordinasi dengan unsur Pemda, Kepolisian, Dinas Kesehatan dan semua Stake Holder terkait di wilayah masing-masing,” tegas Danrem.

Dia juga menekankan kepada jajarannya, agar melaksanakan kegiatan inovatif dan kreatif pada kegiatan PPKM Skala Mikro tersebut dengan melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat.

“Aktifkan Posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan guna mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

“Segera tuntaskan Vaksinasi kepada prajurit, KBT dan update setiap hari kasus Covid 19 dan laporkan secara benar dan apa adanya,” sambung Danrem.

Diminta juga agar melakukan komunikasi antar wilayah yang harus berjalan dengan baik.

“Beritahu para Prajurit yang berada di lapangan untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat tentang Covid-19, jangan bosan untuk tetap mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *