Bupati Taput Lantik Pengurus LADN Taput Masa Bakti 2021-2026

  • Whatsapp
Bupati Taput Lantik Pengurus LADN Taput Masa Bakti 2021-2026
Bupati Taput Lantik Pengurus LADN Taput Masa Bakti 2021-2026

SNT, Taput – Bupati Taput Nikson Nababan bersama Forkopimda didampingi Staf Ahli Administrasi Umum, Donna Situmeang, Asisten Ekonomi Pembangunan, Osmar Silalahi dan Kadis Pemdes Donny Simamora melantik Pengurus Lembaga Adat Dalihan Natolu Kabupaten Tapanuli Utara Masa Bakti Tahun 2021-2026, di Aula Martua Kantor Bupati di Tarutung, Rabu (21/7/2021).

“LADN sebagai mitra Pemkab Tapanuli Utara membutuhkan masukan, saran, untuk Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara. Terutama saat seperti ini dalam situasi Covid-19. Kami mohon kerjasamanya kepada LADN sebagai mitra agar ikut berpartisipasi mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pesta, pesta adat, atau yang menimbulkan keramaian dalam mendukung Pemkab memutus rantai penyebaran Covid-19. Ini semua demi kebaikan dan keselamatan kita bersama,” pinta Bupati Nikson Nababan.

Bacaan Lainnya

“Bagaimana LADN menyampaikan terobosan terobosan seperti penyederhanaan adat, pembinaan anak anak muda dan penyalahgunaan media sosial, tanah adat tanah Ulayat. Mari bersama sama kita wujudkan visi misi kita,” ujarnya.

“Mengapa saya masih fokus pembangunan infrastruktur? Kunci perekonomian adalah ketersediaan infrastruktur ini. Kita harus mengukir sejarah dengan prestasi prestasi untuk Tapanuli Utara. Sebagai mitra, saya mengajak LADN untuk memberikan kontribusi dalam membangun generasi muda, adat dan sektor lainnya,” tambah Nikson.

Ketua LADN terpilih Taput, Maslan Sinaga menyampaikan bahwa kedudukan sebagai Ketua LADN bukan lebih hebat, lebih paham, lebih mampu, tapi atas kepercayaan dan kerjasama kita semua.

“Kita sebagai mitra Pemkab Tapanuli Utara harus ikut mendukung, komit dalam membantu kinerja Pemkab Tapanuli Utara. Mari kita berikan buah fikiran kita terutama dalam adat budaya selama ini yang kita lakukan. Untuk kita promosikan ke luar Kabupaten. Bagaimana LADN berkontribusi dalam pembangunan Tapanuli Utara. Kita harus kompak, harus solid jangan ada persepsi negatif diantara pengurus, jangan mudah di pecah belah. Mari kita dukung visi misi Pemkab Tapanuli Utara,” jelasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *