Bupati Taput Wujudkan Impian Warga Dusun Pungga Kecamatan Parmonangan

  • Whatsapp
Mobil Sudah Bisa Menuju Dusun Pungga Kecamatan Parmonangan Setelah Dikunjungi Bupati Taput Nikson Nababan. (Istimewa)
Mobil Sudah Bisa Menuju Dusun Pungga Kecamatan Parmonangan Setelah Dikunjungi Bupati Taput Nikson Nababan. (Istimewa)

SNT, Taput – Bupati Taput Nikson Nababan terus bekerja tak mengenal lelah membangun Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut).

Kerja kerasnya itu terbukti. Salah satunya adalah membangun Dusun Pungga, Kecamatan Parmonangan, Taput.

Bacaan Lainnya

Padahal, dusun itu belum genap sebulan dikunjungi oleh Bupati Nikson Nababan, tepatnya pada (26/6/2021) lalu.

Untuk sampai ke dusun tersebut, bupati dua periode itu bersama rombongan berjalan kaki dengan menempuh jalan setapak sepanjang 7 Km demi mewujudkan mimpi masyarakat di Dusun Pungga.

Apalagi jalan menuju dusun itu kini sedang dibuka dengan menggunakan alat berat, sehingga masih sulit dilalui, baik berjalan kaki mampun jika mengendarai sepeda motor.

Namun bagi Nikson Nababan perjalanan selama tiga hari itu harus terus ia lanjutkan bersama rombongan untuk sampai ke dusun tersebut, sekalipun menguras tenaga ia melangkahkan kakinya untuk sampai di dusun itu melepas kerinduannya bertemu warga di sana.

Setiba di dusun itu, Nikson Nababan pun mendengar keluh kesah warga untuk mewujudkan mimpi mereka.

Diketahui, Dusun Pungga Kecamatan Parmonangan hanya dihuni 7 Kepala Keluarga (KK). Sumber sumber air di sana pun sangat minim. Bahkan listrik juga belum masuk.

“Saat ini pembukaan jalan menuju Dusun Pungga Desa Pertengahan Kecamatan Parmonangan sepanjang 3,75 Km, dan 1 unit jembatan kayu sepanjang 16 meter juga telah selesai dibangun. Diperkirakan dalam waktu 1 bulan ke depan pembukaan jalan sudah tuntas, dan kendaraan roda empat sudah dapat sampai ke Dusun Pungga,” ujar Nikson, Rabu (28/7/2021).

“Harapan dan impian masyarakat Dusun Pungga sudah di depan mata. Senyum bahagia masyarakat menghilangkan segala lelah yang ada,” ucapnya.

Selamat datang Dusun Pungga Merdeka, selamat datang kemakmuran dan kemajuan Taput dan seluruh pelosoknya. Cinta dan Kasih Bupati Nikson terpancar dalam setiap langkahnya… Jayalah Taputku...”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *