Ngaku Milik Mantan Istri, Pria Ini Jual Pakaian Hasil Curian

  • Whatsapp
Paparan Tersangka di Mapolres Sibolga. (dok/istimewa)
Paparan Tersangka di Mapolres Sibolga. (dok/istimewa)

SNT, Sibolga – Polisi mengamankan seorang buruh harian di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) berinisial ZS (36) warga jalan Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R Sormin mengatakan, ZS diamankan dalam kasus pencurian.

Bacaan Lainnya

Sormin mengatakan, kasus ini dilaporakan oleh Chandra Syahputra Panggabean (40) karyawan swasta warga jalan SM Raja Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota.

Dalam laporannya, Chandra mengatakan saat ia berada di Desa Lopian, Kabupaten Tapteng pada Jumat (2/7/2021) sekitar pukul 19.00 WIB dihubungi oleh tetangganya.

Tetangga Chandra menyebut, pintu rumahnya sudah terbuka dibobol pencuri. “Setelah saksi kembali ke rumahnya melihat 1 unit CPU komputer, 1 unit printer, 1 set blender, 7 lusin piring, 5 lusin gelas, 1 unit digital parabola, 1 buah kuali, 1 buah dandang, 1 buah presto, 3 set dandang, 1 buah tape mobil dan beberapa pakaian tidak ada lagi, sehingga saksi dirugikan sekitar Rp 4.000.000 (empat juta) rupiah,” kata Sormin dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8/2021).

Polisi kemudian berhasil mengamankan tersangka pada Selasa (27/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB di jalan Santeong Gang Cempaka Kelurahan Pancuran Gerobak, Sibolga, dan menyita 35 piring keramik warna putih, 1 buah talam Stainless, 1 potong celana panjang warna putih merk Valman, 1 potong baju kaus warna hitam merk rider.

Pencurian tersebut lanjut Sormin dilakukan tersangka bersama seorang temannya yang tidak diketahui identitasnya dan dikenal pada tahun 2019 di kedai tuak Santeong, Sibolga.

“Pencurian dilakukan tersangka di rumah korban pada Jumat (2/7) pukul 13.00 WIB dengan cara membuka dinding kayu belakang rumah dengan menggunakan tangan, dan barang-barang yang dicuri dibawa ke rumah tersangka secara diangsur angsur,” beber Sormin.

Selanjutnya, duda yang belum punya anak ini pernah dihukum dalam kasus narkotika pada 2013 menjual -pakaian dan rok kepada seorang wanita yang identitas telah dikantongi polisi.

Kepada si pembeli, tersangka ZS mengaku pakaian itu merupakan milik mantan istrinya, dan dijual seharga Rp 140 ribu. Sedangkan LNB parabola dijual oleh teman tersangka seharga Rp 75 ribu.

“Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana pencurin sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 4e,5e Subs pasal 362 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,” Sormin mengakhiri keterangannya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *