Pilkades Taput Digelar 23 November

  • Whatsapp
Foto: Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Taput, Siasep Manalu dan Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa, Ranap Manalu. (dok/ts)
Foto: Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Taput, Siasep Manalu dan Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa, Ranap Manalu. (dok/ts)

SNT – Belum diketahui pasti kapan COVID-19 akan berakhir, namun Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) sudah memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada Selasa (23/11/2021).

“Belum ada penundaan. Pilkades rencananya dilaksanakan Selasa tanggal 23 Nopember 2021 mendatang,” ungkap Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Taput, Siasep Manalu didampingi Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa, Ranap Manalu kepada wartawan di kantornya, Kamis (10/9/2021).

Bacaan Lainnya

Siasep Manalu mengatakan, sesuai dengan tahapan saat ini sudah memasuki pengumuman daftar pemilih, sementara jadwal pendaftaran calon kepala desa sudah mulai dibuka pada 21 September.

“Rencana pendaftaran calon tanggal 21 bulan September,” jelas Siasep.

Dia menerangkan, dari 241 Desa yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Taput, diperkirakan ada sebanyak 200 desa yang akan menyelenggarakan pilkades serentak.

Dari jumlah itu, di Kecamatan Pahae Julu, paling banyak atau 100 persen (18 desa) secara keseluruhan di Pahae Julu, melaksanakan pilkades.

“Dari 241 desa ada sebanyak 200 desa yang melaksanakan Pilkades. Kecamatan Pahae Julu paling banyak, sebab 100 persen (18 desa) seluruhnya melaksanakan Pilkades,” ungkapnya.

Kabid administrasi pemerintahan desa, Ranap Manalu menambahkan, untuk jadwal pelantikan dan penerbitan penetapan SK bagi para calon yang menang dalam Pilkades akan dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai 22 Desember 2021.

“Kalau jadwal dan tanggal penetapan SK mulai 16 sampai 22 Desember. Namun kalau pelantikan itu nanti tergantung jadwal dari bupati,” kata Ranap. (ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *