Sambut HUT TNI ke-76, Korem 023/KS Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Foto: Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang meninjau kegiatan baksos donor darah. (dok/istimewa)
Foto: Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang meninjau kegiatan baksos donor darah. (dok/istimewa)

SNT – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun ini, Komando Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah di Aula Gupala Makorem 023/KS, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan ini diikuti Prajurit TNI AD, AL, AU, Polri, PNS, Persit, Jalasenastri, IKKT dan Bayangkari yang ada di wilayah Korem 023/KS.

Bacaan Lainnya

“Aksi sosial ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” kata Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang disela-sela meninjau kegiatan baksos tersebut.

Dijelaskannya, aksi donor darah dapat bermanfaat untuk membantu mereka yang kekurangan darah.

“Selain itu juga turut menunjang kesehatan si pendonor. Jadi kegiatan ini sama-sama saling menguntungkan dan berbagi. Ingat bahwa dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa orang lain,” jelas Danrem 023/KS.

Kegiatan donor darah ini melibatkan Denkesyah Sibolga bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sibolga.

Kepala PMI Kota Sibolga Edi Poli Sitanggang yang diwakili Kepala UTD Agustina mengucapkan terima kasih kepada para pendonor.

Agustina berharap dan mendoakan atas ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT. “Karena dengan adanya donor darah ini dapat membantu PMI dalam menyiapkan ketersediaan stok darah khususnya di Kota Sibolga,” ujarnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *