Siap-siap, Wings Air Rute Kualanamu-Tapteng Dibuka Lagi, Ini Jadwal dan Syaratnya

  • Whatsapp
Istimewa.

SNT – Hampir empat bulan Wings Air tidak melakukan penerbangan ke Bandar Udara Ferdinand Lumbantobing (FL) di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) dari Bandar Udara Internasional Kualanamu. Hal itu karena dampak Pandemi Covid-19.

Kabar baiknya, Wings Air akan kembali membuka penerbangan di rute tersebut yang dijadwalkan dibuka pada Jumat (15/10/2021) nanti.

Bacaan Lainnya

Nah, bagi Anda yang akan bepergian ke wilayah Medan yang selama ini terbang bersama Wings Air, tak perlu lagi menempuh jalur darat.

Indra selaku Kepala Perwakilan Lion Air Group Distrik Bandar Udara FL Tobing Pinangsori Tapteng menyampaikan kabar baik ini saat dihubungi SNT, Senin (11/10/2021) malam. “Alhamdulillah atas support semua pihak,” ujar Indra.

Dijelaskan lebih lanjut, karena masih di masa Pandemi Covid-19, Anda calon penumpang Wings Air wajib memenuhi persyaratan yakni, sudah divaksin dosis kedua dan Antigen, serta vaksin dosis pertama plus dites PCR.

Senada dengan kabar baik ini, juga disampaikan oleh Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) FL Tobing Tapteng, Kapten Mochamad Kurniawan.

“Semoga lancar dan tidak ada kendala lagi ke depannya,” ujar Kurniawan saat dikonfirmasi SNT, Senin malam.

Sebelumnya, Kapten Mochamad Kurniawan mengatakan aktivitas penerbangan di bandara yang dipimpinnya itu memang selama ini lengang dampak Pandemi Covid-19.

“Hingga saat ini yang ada hanya penerbangan charter PT Martabe pakai pesawat garuda, itupun cuma sekali dalam satu minggu,” ungkap Kurniawan, Jumat (8/10/2021) lalu.

Untuk diketahui, sebelum Pandemi Covid-19, aktivitas penerbangan di bandara ini diramaikan oleh maskapai Garuda rute Jakarta-Bandar Udara FL Tobing Tapteng, begitu juga Wings Air rute Bandara Internasional Kualanamu- Bandar Udara FL Tobing Tapteng.

Kurniawan saat itu mengungkapkan alasan sepinya penerbangan ke bandara tersebut. Salah satu alasannya adalah karena calon penumpang yang akan masuk ke Bandara Internasional Kualanamu di Deliserdang tujuan Bandar Udara FL Tobing masih diwajibkan tes PCR oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan.

“KKP Kelas I Medan masih mewajibkan PCR terhadap penumpang yang akan masuk ke Bandara Kualanamu. Jadi calon penumpang masih terbebani oleh biaya tes PCR tersebut,” jelasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *