Diusul Nikson Nababan, Mensos Risma Kirim Bantuan ke Taput

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan menyerahkan bantuan atensi modal usaha kewirausahaan kebutuhan dasar dan alat bantu khusus penyandang disabilitas dari Kementrian Sosial melalui Balai Besar Soeharsono Surakarta.
Bupati Taput Nikson Nababan menyerahkan bantuan atensi modal usaha kewirausahaan kebutuhan dasar dan alat bantu khusus penyandang disabilitas dari Kementrian Sosial melalui Balai Besar Soeharsono Surakarta.

SNT – Bupati Taput Nikson Nababan menyerahkan bantuan atensi modal usaha kewirausahaan kebutuhan dasar dan alat bantu khusus penyandang disabilitas dari Kementrian Sosial melalui Balai Besar Soeharsono Surakarta.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (15/10/2021).

Bacaan Lainnya

Penerima bantuan merupakan para penyandang disabilitas sebagai modal usaha berupa gula dan minyak, modal usaha pertanian berupa pupuk, knapsack sprayer dan beko.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial ibu Risma atas perhatian serta bantuannya dan kami juga berharap bantuan tahap berikutnya dapat terealisasi dalam waktu dekat,” kata Bupati Nikson.

Nikson berharap agar penerima manfaat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin. “Harapan saya, bantuan yang diberikan saat ini dipergunakan sebaik mungkin dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama yang berkebutuhan khusus. Bagi saudara kita yang belum menerima bantuan mohon bersabar karena sesuai dengan yang sudah kita usulkan masih ada tahap selanjutnya. Pasti kita perjuangkan,” ungkapnya.

Di kesempatan sebelumnya, Kepala Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik, Soeharso Surakarta Juena Sitepu menyatakan siap mendukung program bupati Taput dalam peningkatan kesejahteraan, dan berharap agar sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah tetap berjalan baik.

“Semoga bantuan ini bermafaat di masyarakat, bisa meningkatkan kesejahteraan. Ini masih bantuan tahap awal, selanjutkan akan segera menyusul. Semoga kerjasama ini semakin baik supaya semakin banyak yang bisa kita bantu. Pak bupati, kami siap membantu sesuai usulan bapak,” ujar Juena Sitepu.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Sosial menjelaskan bahwa bantuan yang diterima saat ini merupakan tindak lanjut atas usulan Bupati Nikson Nababan ke Kementerian Sosial
Usulan yang dikirimkan sudah 3 tahap, pertama 35 assessment, kedua 101 assessment dan ketiga 92 assessment. Seluruhnya 228 assessment.

“Hari ini yang diserahkan sebanyak 35 assessment kepada 28 pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS). Besaran bantuan yang diterima masing-masing PPKS antara senilai 300 ribu rupiah sampai dengan 3,5 juta rupiah,” kata Kadis Sosial Taput, Rahman Situmeang. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *