Pencari Ikan di Sungai Muzoi Nias Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
Jenazah Korban Dievakuasi Tim Gabungan SAR Nias.
Jenazah Korban Dievakuasi Tim Gabungan SAR Nias.

SNT – Yudiasa Lase (40) warga Desa Hiligodu Botomuzoi, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, Sumatra Utara yang sebelumnya dikabarkan hanyut di sungai Muzoi, pada Kamis (28/10/2021) lalu, ditemukan meninggal dunia oleh Tim Gabungan SAR Nias, Senin (1/11).

Kepala Kantor SAR (Kakansar) Nias, M Agus Wibisono mengatakan korban ditemukan setelah dua hari dilakukan pencarian. “Tim Sar Gabungan Nias berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada jarak 10 Km dari lokasi kejadian,” jelasnya dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Tim Sar Gabungan selanjutnya menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga melalui kepala desa disaksikan unsur terkait. “Dengan telah diserahkannya korban kepada pihak keluarga, maka pencarian dinyatakan selesai untuk ditutup. Seluruh unsur Sar terkait kembali ke satuan masing-masing,” terag Agus Wibisono.

Untuk diketahui, sebelum kejadian korban bersama anaknya berusia 5 tahun berangkat untuk menangkap ikan di sungai Muzoi, dengan membawa alat tangkap jenis Bubu.

Berdasarkan keterangan anak korban, saat itu Yudiasa Lae terpeleset di pinggir sungai, dan terjatuh ke dalam sungai Muzoi. Hingga sore hari, anak korban menunggu di pinggir sungai, dan setelah gelap anak korban kembali ke rumah sendirian dan melaporkan kejadian tersebut kepada ibunya.

Selanjutnya, istri korban melaporkan kejadian tersebut kepada keluarganya. Upaya pencarian telah dilakukan oleh keluarga dan masyarakat, namun saat itu korban belum ditemukan.

Hingga kemudian kepala desa setempat melaporkannya ke BPBD Nias, dan meneruskan informasi tersebut ke Basarnas Nias untuk membantu melakukan pencarian korban. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *