Mati Mesin di Pulau, Perahu Nelayan Hanyut Terbawa Arus

  • Whatsapp

SNT – Perahu yang digunakan dua orang nelayan dikabarkan mengalami mati mesin di sekitar Pulau Onolimbu, Kabupaten Nias, Sumatra Utara (Sumut), Selasa (9/11/2021).

Kepala Kantor Sar (Kakansar) Nias M Agus Wibisono dalam keterangan tertulis kepada wartawan mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa sore sekitar pukul 15.00 WIB. “Informasi tersebut kita terima dari korban bernama Wata Putra Barasi,” kata Agus Wibisono, Selasa malam.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, sebelum insiden itu terjadi, pada pukul 05.00 WIB, kedua nelayan (korban) menggunakan perahu berangkat memancing dengan tujuan Pulau Onolimbu.

“Kemudian pada pukul 10.00 WIB, perahu korban mengalami mati mesin. Mesin perahu tersebut sudah diupayakan diperbaiki namun hingga pukul 16.30 WIB tidak dapat dihidupkan, dan kedua korban hanyut terbawa arus,” kata Wibisono.

Selanjutnya pada pukul 19.05 WIB, korban menghubungi Rawatan Sarumaha Rescuer Kansar Nias untuk memberikan pertolongan evakuasi.

Identitas korban, Wata Putra Warasi (20) warga Desa Luaha Laraga, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli. Ama Putri Ndruru (40) warg Desa Humene Satua, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli.

“Kita sudah memberangkatkan 1 tim Rescue berjumlah 8 orang dengan menggunakan RIB 04 Nias untuk melakukan pencarian kedua korban,” jelas Wibisono dan mengatakan kondisi cuaca sedang mendung disertai hujan ringan. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *