Proyek Apa Ini? Lokasinya di Depan Kantor Camat Sibolga Kota

  • Whatsapp
Pria Paruh Baya (kanan duduk) yang Memberikan Keterangan kepada Wartawan di Lokasi.
Pria Paruh Baya (kanan duduk) yang Memberikan Keterangan kepada Wartawan di Lokasi.

SNT – Sejumlah orang terlihat sedang sibuk melakukan pekerjaan pertukangan, persis di depan Kantor Camat Sibolga Kota, di Jalan Albertus, Kota Sibolga.

Dilihat dari bentuknya, proyek yang sedang dikerjakan itu mirip seperti taman bunga. Namun belum ada terlihat plank (pemberitahuan pekerjaan) di lokasi proyek itu.

Bacaan Lainnya

Sejumlah pekerja di lokasi yang ditanyai wartawan mengaku tidak mengetahui atau kenal siapa rekanannya. Mereka mengaku hanya sebagai pekerja saja.

“Mungkin kepala tukang kami yang mengetahui siapa rekanannya,” kata seorang pria paruh baya yang sedang duduk di lokasi proyek kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Ditanya soal plank proyek, pria itu mengatakan, bahwa pagi tadi plank-nya sudah dibawa dan sudah sempat dipasang di lokasi, namun entah apa alasannya dibawa lagi dari sana.

Dilihat dari situs layanan pengadaan secara elektronik (lpse.sibolgakota.go.id), proyek tersebut berjudul Pembuatan Taman di Kecamatan Sibolga Kota di bawah satuan kerja Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kota Sibolga.

Anggarannya bersumber dari APBD 2021 senilai Rp 94 jutaan. Proyek itu dikerjakan CV Raja Monang dengan nilai penawaran Rp93,7 juta.

Saat ini, proyek itu masih dalam tahapan penandatanganan kontrak. Sebagaimana terlihat dari situs LPSE, jadwal penandatanganan kontraknya berlangsung 5-12 November 2021. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *