Tiga Rumah di Padangsidimpuan Terbakar

  • Whatsapp
Tiga Rumah di Kota Padangsidimpuan Terbakar. (Istimewa)
Tiga Rumah di Kota Padangsidimpuan Terbakar. (Istimewa)

SNT – Kobaran api menghanguskan tiga rumah warga di kawasan padat penduduk Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara (Sumut), Jumat (12/11/2021) petang.

Kebakaran rumah tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dan sempat membuat sejumlah warga di lokasi panik dan berupaya menyelamatkan harta benda milik korban. Berselang 30 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi saat kobaran api mulai membesar.

Bacaan Lainnya

Mulyadi, salah seorang korban kebakaran mengatakan, awalnya ia melihat kobaran api berasal dari dapur rumahnya. Namun, ia tidak bisa memastikan asal api yang membakar bagian dapur.

“Saat itu saya habis pangkas, saya lihat banyak asap di dapur dan saya bertanya pada istri saya kok banyak asap, ya mungkin ada yang bakar sampah di belakang, namun saat mau ambil wudhu tiba-tiba saya melihat kepulan api dari dapur rumah saya,” katanya.

Sementara itu, menurut warga sekitar lokasi kebakaran, bahwa kobaran api diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah papan di belakang ruko bangunan dua pintu tersebut.

Kobaran api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah dua unit mobil damkar Padangsidimpuan dibantu satu unit mobil damkar Tapsel dan satu unit mobil Water Canon Polres Tapsel membantu menjinakkan amukan sijago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (tv1/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *