Hadiri Nikah Massal, Gubsu Edy Rahmayadi: Saya Takut Ada yang Tertukar!

  • Whatsapp

SNT – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi baru pertama kali menghadiri prosesi nikah massal syar’i. Gubsu Edy heran ada beberapa pengantin yang kesulitan mengenali pasangannya.

Dilansir Info Sumut, Minggu (14/11/2021) nikah massal syar’i ini diselenggarakan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Tanjungmorawa di Desa Bandarlabuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, tersebut diikuti 11 pasangan pengantin.

Bacaan Lainnya

“Semua pakai masker, pakaiannya juga sama semua, saya takut nanti malah ada yang tertukar pasangan,” kata Edy Rahmayadi sambil tertawa kecil.

Kegiatan nikah massal syar’i ini rutin dilaksanakan di semua cabang Ponpes Hidayatullah. Tenaga pengajar dari semua cabang Ponpes yang sudah dewasa dan berkomitmen menikah mengikuti kegiatan nikah massal syar’i ini, yang lebih dikenal dengan nama Menikah Mubarak.

Terlihat wajah-wajah bahagia dari pasangan Menikah Mubarak Hidyatullah saat Edy Rahmayadi menyapa mereka. Edy berharap rumah tangga ke-11 pasangan ini sakinah mawaddah warahmah.

“Menikah dengan anjuran Nabi, insya Allah, berkah, menjadi rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. Namun, bukan hanya sesuai syariat tetapi juga syah secara hukum di negara kita,” kata Edy.

Menurut keterangan salah satu peserta Nikah Mubarak Hidyatullah Arifin Ramadhanil, mempelai pria berasal dari berbagai daerah, sedangkan mempelai wanita berasal dari Sumut. Rata-rata mereka berusia 25-24 tahun dan merupakan da’i dan guru Alqur’an di Ponpes Hidyatullah.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi baru pertama kali menghadiri prosesi nikah massal syar'i. Gubsu Edy heran ada beberapa pengantin yang kesulitan mengenali pasangannya. (Foto: Info Sumut)
Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi baru pertama kali menghadiri prosesi nikah massal syar’i. Gubsu Edy heran ada beberapa pengantin yang kesulitan mengenali pasangannya. (Foto: Info Sumut)

 

“Ada yang dari Jakarta, Batam, Riau, Kepulauan Riau, dari cabang-cabang Hidayatullah. Setelah ini kita akan bertugas untuk dakwah ke berbagai daerah,” kata Arifin, yang menikah dengan Siti Maryam Cibro.
Ketika ditanya perasaannya ikut Menikah Mubarak Hidyatullah, dengan wajah ceria Arifin menjawab sangat bahagia.

“Ya tentu bahagia, kita sudah mengamalkan ibadah yang mulia dan suci,” ungkap Arifin.

Selain bertemu dengan 11 pasangan peserta Menikah Mubarak Hidyatullah, Gubernur Edy Rahmayadi juga meresmikan Masjid Baitul Akbar Ponpes Hidayatullah Tanjungmorawa.

Disaksikan Wakil Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar, Ketua Ponpes Hidayatullah Tanjungmorawa M Ali Ibrahim Akbar, Ketua DPW Hidayatullah Sumut, Subur Pramudya serta unsur Forkopimda. (is/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *