Dorong Pencapaian Target, Kapolres Tapsel Pantau Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj memantau vaksinasi massal di Desa Silaiya, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara, Minggu (5/12/2021).

SNT, Tapsel – Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj memantau vaksinasi massal di Desa Silaiya, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara, Minggu (5/12/2021).

Sasaran vaksinasi massal dosis satu dan dosis dua ini diikuti 200 orang terdiri dari pelajar, lanjut usia, dan masyarakat umum dengan melibatkan sejumlah tim vaksinator dari Polres Tapsel, dan tenaga kesehatan Puskesmas Pargarutan, dan Pintu Padang.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi massal ini untuk mendorong percepatan target 70 persen hingga akhir Desember 2021, dilaksanakan di beberapa tempat yakni di kantor Kepala Desa Silaiya, Kecamatan Sayur Matinggi dan di Kantor Kepala Desa Sitampa, Kecamatan Batang Angkola.

“Kita melihat masyarakat antusias cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin, dibuktikan sejak pagi mereka sudah mendatangi lokasi sekaligus melakukan pendaftaran dengan menyerahkan copy KTP maupun kartu pelajar masing-masing,” kata Roman.

Dijelaskannya, ada 112 dosis dua yang disuntikkan, di samping dosis satu dari seluruh 200 peserta vaksinasi. Seluruhnya mendapatkan kartu vaksin, sebagai tanda sudah di vaksin. Sebelum divaksin, seluruh peserta terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh petugas.

“Kita mengapresiasi kepada seluruh peserta vaksin yang telah turut mendukung kesuksesan program pemerintah terkait vaksin, begitu juga kepada seluruh vaksinator sehingga kegiatan itu berjalan lancar,” ujar Roman.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Tapsel untuk tidak abai protokol kesehatan, serta mengajak vaksinasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. (snt/ril)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari smartnewstapanuli.com. Caranya, follow Instagram, Twitter, dan instal aplikasi Smart News Tapanuli. Selain itu, kunjungi dan bergabunglah di Grup Facebook Smart News Tapanuli.

Call liputan dan informasi peristiwa: 0813-7631-4887 (WhatsApp), dan email: smartnewstapanuli@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *