Polisi Amankan Seorang Warga di Sibolga

  • Whatsapp
Paparan Tersangka saat Diamankan di Mapolres Sibolga.

SNT, Sibolga – Sat Narkoba Polres Sibolga menangkap seorang laki-laki inisial MDS (50) nelayan, warga jalan Damar Laut, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatra Utara, pada Sabtu (27/11/2021) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti dua bungkus kecil serbuk kristal putih atau sabu yang terbungkus plastik bening seberat 1,46 gram, dan barang bukti lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R Sormin menjelaskan penangkapan MDS berawal saat petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka memiliki narkotika.

“Setelah mendapatkan informasi yang akurat, petugas mendatangi tempat yang dimaksud dan mendapati tersangka sedang berada di depan sebuah warung. Kemudian pada saat diamankan, dari tersangka MDS diamankan barang bukti narkotika,” jelas Sormin dalam keterangan tertulis diterima, Minggu (12/12/2021).

“Barang bukti sabu tersebut ditemukan di bawah meja di warung, dan tersangka tidak mengakui miliknya, tetapi milik orang lain,” katanya.

Petugas didampingi aparat pemerintah selanjutnya menggeledah rumah pria tiga orang anak itu, dan menemukan barang bukti lainnya. “Selanjutnya tersangka MDS dan barang bukti dibawa ke Polres Sibolga guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Sormin.

Setelah urin tersangka ditest, hasilnya positif mengandung Amphetamine. “’Berdasarkan pengakuan tersangka, ia terakhir mengonsumsi sabu-sabu pada Kamis (25/11) pukul 14.00 WIB di rumah tersangka bersama temannya yang identitasnya telah kita kantongi,” bebernya.

Sormin menjelaskan, tersangka pernah dihukum dalam kasus Narkotika pada tahun 2017, dan dihukum selama 1 tahun di Lapas Klas II A Sibolga.

“Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga dan telah dilimpahkan ke Lapas Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf a dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,” tegas Sormin. (snt)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari smartnewstapanuli.com. Caranya, follow Instagram, Twitter, dan instal aplikasi Smart News Tapanuli. Selain itu, kunjungi dan bergabunglah di Grup Facebook Smart News Tapanuli. Call liputan dan informasi peristiwa: 0813-7631-4887 (WhatsApp), dan email: smartnewstapanuli@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *