Mensos Risma Marah-marah Lagi, Ada Apa Nih!

  • Whatsapp
Foto: dok/istimewa

SNT – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rirmaharini memantau langsung pemberian bantuan kepada warga miskin dan terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Senin (27/12/2021) kemarin.

Di tengah kunjungannya itu, Tri Rismaharini, tetiba naik pitam. Seperti biasanya, ia kembali melontarkan nada tinggi ke pegawai bank di Surabaya.

Bacaan Lainnya

Risma memarahi pegawai Bank lantaran masih banyaknya antrean warga yang belum terlayani.

“Ini kemana kepala cabangnya? Ayo pak semua enggak usah nunggu, banyak orang yang antri. Bukan memudahkan ini mempersulit. Saya minta camat lurah cari orang, gak begini satu-satu kayak gini,” kata Risma melansir Inews.id.

“Bapak punya 18 ribu, di sini banyak, di daerah paling 900. Sampai bapak bisa cetakkan, tak tunggu di sini,” sambung Risma.

Dalam kesempatan itu Risma memberikan penilaian bahwa proses pencairan bantuan lambat karena kinerja pihak bank tidak maksimal.

Risma juga menilai rumitnya birokrasi di bank tersebut sangat memperlambat proses cetak buku tabungan dan kartu ATM.

“Pencairan bantuan program keluarga harapan atau PKH dan bantuan pangan non tunai atau BPNT, sangat dibutuhkan warga,” tegas Risma.

Ia juga menginstruksikan agar supaya pencairan bantuan bisa secepatnya diberikan kepada warga penerima manfaat. Sehingga warga yang membutuhkan bisa cepat menerima manfaatnya untuk kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari smartnewstapanuli.com. Caranya, follow Instagram, Twitter, dan instal aplikasi Smart News Tapanuli.
Selain itu, kunjungi dan bergabunglah di Grup Facebook Smart News Tapanuli.
Call liputan dan informasi peristiwa: 0813-7631-4887 (WhatsApp), dan email: smartnewstapanuli@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *