Hotman Paris Umumkan Mundur dari Peradi, Ini Jawaban Otto Hasibuan

  • Whatsapp

SNT – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea buka suara soal pengajuan pengunduran dirinya di organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia, atau Peradi yang diketuai oleh Otto Hasibuan. Hotman Paris pun membenarkan terkait pengunduran dirinya tersebut.

“Pengumuman dari Hotman Paris sehubungan dari pemberitaan di media bahwa Hotman sudah keluar dari anggota Peradi Otto, jawaban saya benar,” kata Hotman melalui akun Instagramnya yang diunggah, Jumat (15/4/2022).

Bacaan Lainnya

Hotman mengungkapkan dirinya sudah berpindah organisasi advokat lain. Namun dia tidak menyebut organisasi mana yang dimaksud.

“Dan saya sudah bergabung dengan organisasi advokat lain yang sudah lama disahkan oleh Menkumham, dan saya sudah punya kartu advokat yang baru, jadi Hotman sudah punya kartu advokat yang baru,” katanya.

“Sebagaimana kita tahu di Indonesia ini multibar, yang artinya organisasi advokat itu sangat banyak, dan setiap organisasi advokat yang disahkan Menkumham berhak mengeluarkan kartu advokat, dan saya sudah bergabung dengan organisasi advokat yang sudah melatih banyak advokat,” lanjutnya.

Namun Hotman enggan menjelaskan alasan dirinya keluar dari Peradi. Dia akan menyampaikan pada waktunya.

“Mengenai alasannya kenapa saya keluar itu tidak perlu saya uraikan, ada waktunya karena saya pribadi yang kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Otto Hasibuan menyebut Hotman Paris telah mengirim surat pengunduran diri dari Peradi. Namun, Otto Hasibuan tak menjelaskan alasan utama Hotman Paris pamit.

Mengenai surat pengunduran diri itu, Otto Hasibuan mengaku masih menahan dan belum mengambil keputusan.

Ia dan anggota Peradi lainnya masih mempertimbangkan pengunduran diri Hotman Paris. “Ada suratnya, tapi kita sedang mempertimbangkan apakah itu dikabulkan atau tidak,” ujar Otto Hasibuan saat ditemui di Grand Slipi Tower, Jakarta Barat, Kamis (14/4/2022). (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *