Jelang Lebaran, Polisi Tapsel Sita Ratusan Petasan dan Senjata Mainan

  • Whatsapp

SNT, Tapsel – Jajaran personel Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), merazia petasan dan senjata mainan di sejumlah pedagang sekitaran Pasar Sigalangan, Batang Angkola, Jumat (15/4/2022).

“Razia ini terus digelar selama Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tegas Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Roman menerangkan, dari razia tersebut, ditemukan setidaknya dua pedagang yang kedapatan menjual petasan dan senjata mainan.

Pedagang pertama yakni NYL, petugas menyita 105 bungkus petasan. Kemudian AB, petugas menyita 103 kotak petasan serta 18 pucuk senjata mainan.

Terhadap barang yang disita dari kedua pedagang itu, pihaknya telah membuat berita acara serah terima barang sitaan. “Kami mengimbau bagi para pedagang, agar kedepannya tidak lagi menjual petasan maupun senjata mainan, karena dapat mengganggu situasi Kamtibmas,” imbau Roman.

Dalam kesempatan itu, petugas memintai keterangan terhadap para pedagang petasan dan senjata mainan yang sudah diamankan. Petugas juga berkeliling melakukan razia dan memberi imbauan ke pedagang lain agar tidak menjual petasan dan senjata mainan.

Turut hadir langsung dalam razia itu di antaranya, Kasat Intelkam AKP Eldi Koswara, Kasat Reskrim AKP Paulus Robert Gorby Pembina, dan Kanit II Tipiter Sat Reskrim Ipda Aswin Manurung. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *