Perjuangan Nikson Nababan Berbuah Manis, Kini Warga Desa Hutatua Taput Nikmati Penerangan Listrik Setelah 77 Tahun Kegelapan!

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan saat disambut warga.

SNT, Taput – Warga Desa Hutatua, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, kini sudah sudah menikmati penerangan listrik setelah 77 tahun lamanya.

Hal ini ditandai dengan diresmikannya listrik masuk ke desa yang berpenduduk mayoritas petani itu oleh Bupati Taput, Nikson Nababan, Minggu (25/8/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Nikson Nababan mengatakan saat pertama kali mengunjungi Desa Hutatua, Kecamatan Parmonangan.

“Saya menempuh jalan yang sangat berbahaya. Saat itu saya menggunakan sepeda motor malam hari dengan kondisi hujan. Berkat doa masyarakat dan niat tulus, saya sampai ke desa Hutatua ini,” ucap Nikson.

Bupati dua periode itu berkisah soal jalan dan jembatan yang ia lalu menuju Desa Hutatua yang sangat memprihatinkan.

“Saya kaget melihat kondisi jembatan yang sudah tidak layak, kondisi jalan yang masih hanya setapak dan tidak ada listrik sehingga saya memiliki komitmen untuk memerdekakan Desa Hutatua. Pelan tapi pasti, jembatan sudah terbangun permanen, jalan kita perlebar sehingga kenderaan roda empat sudah bisa sampai ke desa Hutatua. Saya sudah rencanakan juga untuk melakukan pengerasan jalan ke Hutatua,” tuturnya.

“Jembatan dan jalan sudah dibuka dan diperlebar, saat ini juga kita merasakan terang karena listrik (PLN) sudah masuk ke desa kita ini,” ungkap Bupati Nikson.

Di kesempatan itu, Bupati Nikson tak lupa mengucapkan terima kasih kepada PLN. “Ini merupakan kerjasama yang baik PLN dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara,” katanya.

Tokoh Masyarakat Desa Hutatua, Op Ronal Manalu menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas masuknya listrik ke desa mereka.

“Saya sebagai masyarakat mewakili seluruh masyarakat Desa Hutatua menyampaikan sangat bangga dengan kehadiran bapak Nikson Nababan ke desa ini. Kami sudah merasakan kemerdekaan sesungguhnya, jalan sudah bisa dilalui kenderaan, jembatan Aek Pinang (Marhaen) dan Aek Sibundong sudah terbangun permanen dan sekarang kami merasakan listrik yang sudah kami nantikan selama 77 tahun,” ungkapnya.

Foto: Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Manager PLN Sibolga Darwin Simanjuntak saat meresmikan listrik masuk ke Desa Hutatua

Peresmian jaringan listrik di Desa Hutatua, Kecamatan Parmonangan, Tapanuli Utara ini turut dihadiri Manager UP3 PLN Area Sibolga, Darwin Simanjuntak.

“Ini merupakan bentuk kerja sama dan sinergitas Pemkab Tapanuli Utara dengan PLN. Komunikasi tetap terjalin dengan baik sehingga jaringan listrik dapat terbangun di Desa Hutatua sudah teraliri. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Nikson Nababan terus mengingatkan kami untuk segera menindaklanjuti kerja sama Pemkab dan PLN. Saya juga berpesan untuk warga agar menjaga bersama jaringan listrik yang telah terbangun di desa kita ini,” pinta Darwin. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *