1 Hektar Bukit Tor Simarbarimbing Sibolga Terbakar

  • Whatsapp
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja (kiri) saat turun melakukan pemadaman api.

SNT, Sibolga – Bukit Tor Simarbarimbing berlokasi di Lingkungan V, Kelurahan Angin Nauli Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatra Utara, terbakar, Kamis (18/8/2022) sore pukul 16.00 WIB.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas, AKP R.Sormin mengatakan, api membakar lahan perbukitan yang ditumbuhi pepohonan dan semak belukar.

Bacaan Lainnya

“Menurut keterangan warga¬†sekitar bahwa sekira pukul 16.00 WIB terlihat kobaran api yang membakar di sekitaran perbukitan tersebut,” jelas R. Sormin kepada awak media.

Informasi kebakaran perbukitan itu, sampai kepada petugas. “Sekitar pukul 16.20 WIB, Damkar Sibolga bersama dengan unsur TNI, Polri dan masyarakat melakukan upaya pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya dikarenakan area kebakaran yang tidak dapat diakses oleh mobil pemadam kebakaran,” katanya.

Sormin menerangkan, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Agus Adhitama, Kasat Reskrim AKP Dodi Nainggolan, juga turun ke lokasi.

Dijelaskan, bahwa dampak yang ditimbulkan dari kebakaran perbukitan tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka, dan tidak ada kerugian harta benda. “Namun lahan di perbukitan tersebut hangus terbakar berkisar 1 hektar,” kata Sormin.

“Tindakan kepolisian personel Polres Sibolga yang dipimpin langsung Kapolres, bersinergi melakukan upaya pemadaman api dengan cara menyiram bagian perbukitan menggunakan ember dengan sumber air dari rumah warga. Kobaran api baru padam sekitar pukul 17.50 WIB,” terangnya.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran perbukitan itu. Saat ini, lanjut Sormin, masih dilakukan penyelidikan.

“Untuk itu Polres Sibolga mengimbau masyarakat agar tidak membakar lahan dengan sembarangan, dan bila membakar karena ada keperluan agar diwaspadai dan jangan meninggalkan lokasi sebelum api benar benar padam sebab api menjadi teman bila masih kecil, dan bila sudah besar akan menjadi lawan,” pungkasnya. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *