Selain Menjual, Wanita Warga Sibolga Ini Juga Mengonsumsi Sabu-Sabu

  • Whatsapp
Paparan Tersangka AFP di Polres Sibolga.

SNT, Sibolga – Sat Narkoba Polres Sibolga mengamankan seorang wanita inisial AFP (41) warga Jalan SM Raja Gg Kaje kaje, Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga, Sumatra Utara.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas, AKP. R. Sormin mengatakan AFP diamankan dalam razia Gerebek Kampung Narkoba (GKN), Senin (8/8/2022) sore lalu sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan SM Raja Gg Kaje kaje Kelurahan Aek Manis, Sibolga.

Bacaan Lainnya

Sormin merinci, dari hasil kegiatan tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti antara lain delapan paket kecil sabu seberat 1,19 gram, dua buah mancis. tiga kaca pirek, lima buah pipet bengkok, dua buah tutup minuman lengkap dengan pipet, satu unit handphone.

Berdasarkan catatan kepolisian, tersangka pernah dihukum tahun 2000 dalam kasus perjudian dan dihukum di Lapas Kelas IIA Sibolga selama 40 hari.

“Tersangka AFP telah berumah tangga, ia diamankan di dalam rumahnya di Jalan SM Raja Gang Kaje kaje Kelurahan Aek Manis Sibolga,, dan barang bukti ditemukan petugas dinatas lantai rumah didi samping kiri tersangka,” ungkap Sormin dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (19/8/2022).

Kepada petugas, tersangka AFP mengatakan membeli sabu-sabu tersebut dari seseorang yang identitasnya telah dikantongi, pada Sabtu (6/8/2022) pukul 21.00 WIB sebanyak 1 jie/gram seharga Rp 900 ribu.

“Saat itu sabu tersebut diperoleh tersangka AFP di atas rumput dekat jembatan Rusunawa jalan Merpati Sibolga,” beber Sormin.

Sebelumnya, lanjut Kasi Humas, tersangka juga pernah membeli sabu-sabu dari orang yang sama, Senin (1/8/2022) lalu sekitar pukul 21.00 WIB. Posisi sabu-sabu yang dibeli AFP saat itu berada di dekat tiang listrik Rusunawa jalan Merpati Sibolga sebanyak 1 jie/gram dengan harga Rp 900 ribu, namun telah habis dijual tersangka.

“Sabu sabu sebanyak 1 jie/gram dibagi tersangka menjadi empat belas bungkus dengan harga jual Rp 100 ribu per bungkus, dan sudah dikonsumsi tersangka sebanyak tiga bungkus. Selain untuk dijual, tersangka juga mengonsumsi sabu-sabu tersebut,” kata Sormin.

“Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,” tambahnya.

Masih Sormin, bahwa Kapolres menyampaikan agar masyarakat menyampaikan informasi yang akurat kepada jajaran Polres Sibolga tentang peredaran narkoba di tempat lain.

“Jika ada saya akan perintahkan jajaran saya untuk memburu para pelaku narkoba di wilayah hukum Polres Sibolga,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui AKP. R. Sormin. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *