Lanal Sibolga Dukung Gerakan Nasional Penanaman Sorgum

  • Whatsapp
Lanal Sibolga Dukung Gerakan Nasional Penanaman Sorgum

SNT, Sibolga – Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan bagi personel TNI AL dan masyarakat sekitar, dan dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-77, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas pimpin penanaman Sorgum di lahan ketahanan pangan rumah dinas TNI AL Komplek OWA, Jl. Sibolga-Barus, Km. 4,5 Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara. Jumat (9/9/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan nasional dan serentak di 77 titik yang terpusat di Cariu, Bogor, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono serta diikuti secara virtual melalui video conference oleh Danlanal Sibolga didampingi Ketua Jalasenastri Cab. 3 Korcab II DJA I, Ny. Marina Cahyo Pamungkas.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menindak lanjuti program ketahanan pangan nasional, terutama untuk memenuhi ketersediaan pangan ketika terjadinya musim paceklik atau gagal panen padi.

Tujuan penanaman Sorgum untuk mengenalkan lebih jauh kepada masyarakat tentang tanaman tersebut dan mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta mendukung program ketahanan pangan nasional khususnya dari sektor bahan pangan alternatif selain padi.

“Dalam kegiatan ketahanan pangan ini Lanal Sibolga menaman bibit Sorgum secara langsung sebanyak 1 kilogram di atas lahan tanah 400 meter,” kata Danlanal Sibolga. (ril)

 

Follow Twiter: Smartnewstapanuli.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *