Sopir Mobil Pengangkut Durian dari Tapteng Tewas Kecelakaan di Paluta

SNT, Paluta – Berawal dari oleng hingga hingga menyeruduk tiang listrik, sopir mobil bak terbuka pengangkut durian bernomor polisi BK 8461 NE, Dahlan Lubis (52), dikabarkan tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit, Jumat (14/10/2022) lalu sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian nahas tersebut bermula saat warga Desa Hutabalang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) itu, memacu kendaraannya dari arah Gunungtua menuju Langga Payung.

Bacaan Lainnya

Dahlan yang saat insiden nahas itu didampingi Hariyanto Siregar (64), yang juga warga Desa Sibabangun, Tapteng, memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di Jalan Nasional Km 11-12, jurusan Gunungtua dengan Langga Payung, tepatnya di Desa Aek Jangkang, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), tiba-tiba mobil yang dikendarai Dahlan hilang kendali.

Kendaraan tersebut kemudian ke luar dari jalur jalan ke sebelah kiri arah Langga Payung hingga menabrak tiang listrik, dan terbalik.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution, saat ditemui Sabtu (15/10/2022) malam, membenarkan adanya informasi tersebut. Kasat menjelaskan, pengemudi mobil bak terbuka mengalami luka-luka.

“Sopir mobil bak terbuka (Dahlan-red) sempat dilarikan ke RSUD Gunungtua. Namun nahas, saat dalam perjalanan menuju rumah sakit, korban meninggal dunia,” katanya.

Sedangkan Hariyanto penumpang mobil bak terbuka, kata Kasat, selamat dari peristiwa tersebut, hanya mengalami luka lecet di bagian wajah dan tangan.

Pihaknya mengaku telah melakukan cek dan olah TKP. Personel Unit Lantas juga telah mengunjungi para korban di rumah sakit. “Penumpang mobil bak terbuka sudah mendapat perawatan medis. Untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan telah diamankan ke Kantor Unit Lantas Polsek Padang Bolak, Polres Tapsel,” pungkasnya. (SNT/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *