Ternyata Orang-Orang Seperti ini Paling Disukai oleh Nyamuk

  • Whatsapp
ilustrasi nyamuk. Foto: doktersehat.com.

SMARTNEWSTAPANULI.COM – Mungkin Anda pernah digigiti nyamuk sementara teman Anda tidak, kalaupun diruangan yang sama. Seorang Pakar serangga Joseph Conlon dari American Musquiteo Control Association menyebutkan bahwa dalam realitanya, nyamuk ternyata memiliki korban favorit tersendiri. Siapa sajakah orang yang cenderung disukai oleh nyamuk?

Ibu Hamil

Korban pertama yang paling disukai oleh nyamuk adalah ibu hamil. Hal ini disebabkan oleh kecenderungan ibu hamil yang memproduksi karbondioksida 21 persen lebih banyak dari orang biasa, khususnya jika usia kehamilannya sudah melebihi 28 minggu. Padahal, karbondioksida adalah alasan utama mengapa nyamuk tertarik untuk menghisap darah kita.

Mereka yang Mudah Berkeringat

Jika kita cenderung mudah berkeringat, maka kita akan memproduksi lactic acid dalam jumlah yang cukup banyak. Tak hanya itu, suhu tubuh juga akan meningkat dan kombinasi dari hal ini ternyata lebih disukai oleh nyamuk. Karena alasan inilah ada baiknya kita memastikan kamar tidur berada dalam kondisi yang sejuk agar kita tidak mudah berkeringat dan digigit nyamuk di malam hari.

Pemilik Golongan Darah O

Journal of Medical Entomology menyebutkan bahwa pemilik golongan darah O cenderung lebih sering digigit nyamuk daripada pemilik golongan darah jenis lainnya karena aroma tubuhnya jauh lebih menarik bagi nyamuk.

Suka Meminum Alkohol

Mereka yang hobi menenggak alkohol juga cenderung lebih disukai oleh nyamuk meskipun belum jelas apa penyebab dari hal ini.

Memiliki Gen Tertentu

Para peneliti dari London School of Hygiene and Tropical Medicine menyebutkan bahwa sebagian orang memiliki gen yang ternyata sangat tidak disukai oleh serangga, termasuk nyamuk. Jika kita termasuk dalam orang yang tidak memiliki gen khusus ini, maka nyamuk pun akan lebih sering menggigit. (sumber: doktersehat.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *