Pemangsa Ternak ini Buat Heboh Warga Hutabarangan

  • Whatsapp
Ular Sanca Berada pada Dinding Ternak itik Warga di Hutabarangan, Kelurahan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan, Tapteng, Sumut. Senin, (5/3/2018) malam. FOTO: istimewa.

Smart News Tapanuli, TAPTENG – Warga Hutabarangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) dihebohkan dengan kehadiran ‘tamu’ tak diundang ke kandang ternak Itik milik salah seorang warga, Senin (5/3/2018) malam sekitar pukul 21.24 WIB.

Kehebohan mulai terjadi setelah Manida br Panggabean (38) menjerit ketika melihat seekor ular Sanca masuk ke kandang ternaknya. Warga setempat pun kemudian berdatangan ke arah sumber terdengarnya suara jeritan tersebut.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ular Sanca sudah berulang kali hadir dan meresahkan warga di Hutabarangan.

Sejumlah warga dilokasi menyebut kehadiran ular di daerah itu sudah kesekian kalinya membuat mereka resah khususnya bagi peternak. Bahkan beberapa ekor ternak milik warga diduga telah dimangsa ular tersebut, dan sebagian ternak ditemukan mati.

Pada kejadian ini, ular sanca ditemukan warga sedang melilit seekor itik yang hendak dimangsa ular tersebut.

“Ular ini sudah sering memangsa ternak disini tapi baru ketemu. Matikan aja,” kata Manida br Panggabean dengan nada kesal.

Lurah setempat, Tua Panggabean menyebut, kejadian ini bukan kali pertama terjadi. Bahkan sudah puluhan masyarakat datang melapor ke kantor lurah.

“Untung masyarakat sigap sehingga ular pemangsa ternak ini bisa ditangkap. Sehingga dugaan ternak warga yang hilang tanpa bekas selama ini akhirnya terungkap. Ternyata akibat ular ini,” kata Lurah Tua Panggabean.

Tua kemudian menyampaikan terimakasih kepada masyarakat atas tertangkapnya ular sang ‘predator’ ternak di daerah itu.

“Selama ini muncul kontroversi ditengah-tengah masyarakat karena hilangnya beberapa ternak di daerah ini tanpa bekas. Ternyata hal itu sudah mulai terjawab setelah ular sanca ini berhasil ditangkap,” ucap Dia. (ril)

Editor: Ren Morank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *