oleh

Ekspedisi Kebangsaan di Kota Medan Dirangkai Konvoi Naik Vesva

Medan – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani ikuti kegiatan Ekpedisi Kebangsaan bertajuk “Menggembirakan Keberagaman”. Acara ini diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah di Kota Medan, Jumat, 11 Mei 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan usai Sholat Jum’at di Mesjid Raya Kota Medan, diawali dengan pembagian makanan gratis kepada Kaum Duafa.

Selain Bupati Tapteng, hadir Gubernur Sumatera Utara DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M. Si bersama Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol. Agus Andrianto, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan konvoi berkendara dengan menggunakan Vesva, start dari depan Mesjid Raya Kota Medan menuju Jalan Brigjen Katamso, lanjut ke Jalan H. Juanda, kemudian kembali ke titik awal.

Kemudian, Gubsu, Bupati Tapteng dan Wakapolda Sumut melepas Tim Ekspedisi Kebangsaan yang dipimpin oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak melanjutkan kegiatan yang sama ke Kabupaten Langkat dan Provinsi Banda Aceh.

“Kegiatan ekspedisi kebangsaan ini mencerminkan nilai-nilai Persatuan dan Kesatuan Bangsa di tengah-tengah masyarakat yang Pluralis. Kegiatan ini juga mampu untuk menjalin erat silaturahmi dan silaturahim,” ujar Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bakhtiar menyebut, filosofi mengendarai Vespa bukan sekedar mengendarai saja.

“Jadi, ekpedisi kebangsaan bertajuk “Menggembirakan Keberagaman” yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini sangat bermanfaat sebagai sarana kreativitas dan menjalin kerukunan serta persaudaraan, khususnya di kalangan Muhammadiyah umumnya, dan sesama anak bangsa,” ucap Bakhtiar. (ril_ren)

Komentar