Ratusan Warga Dukung Pantas Maju ke DPRD Sumut

  • Whatsapp
Anggota DPRD Sibolga, Hendra Sahputra, Pantas Maruba Lumbantobing dan Lo’osokhi Gulo menggelar reses di depan Kantor Lurah Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Jumat, 11 Mei 2018.

Sibolga – Ratusan warga Kecamatan Sibolga Selatan mendukung Pantas Maruba Lumbantobing maju mencalon sebagai anggota DPRD Sumut pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Dukungan masyarakat ini disampaikan pada saat anggota DPRD Sibolga yakni, Hendra Sahputra, Pantas Maruba Lumbantobing dan Lo’osokhi Gulo menggelar reses di depan Kantor Lurah Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Jumat, 11 Mei 2018.

Bacaan Lainnya

Reses yang dilaksanakan ketiga politisi ini merupakan reses pertama pada 2018 untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat konstituennya mulai dari lingkungan, kelurahan di Kecamatan Sibolga Selatan dan Sibolga Sambas.

Pada saat reses ini, nama Pantas Maruba Lumbantobing mencuat dan digadang-gadangkan masyarakat dari dua kecamatan agar ia bersedia maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Manfaatkan Bantuan Pemerintah

Pada kesempatan tersebut, Hendra Syahputra yang juga Wakil Ketua DPRD Sibolga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bantuan pemerintah dengan sebaik-baiknya.

Ada beberapa jenis bantuan untuk masyarakat kurang mampu dari pemerintah pusat dan daerah, seperti kartu nelayan, asuransi nelayan, Kartu Indonesia Sehat, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan serta bantuan sosial berupa permodalan usaha kecil menengah dan lainnya.

“Khusus bantuan sosial berupa permodalan usaha kecil menengah, masyarakat Kota Sibolga bisa mendapatkannya pada Dinas Koperasi dan Sosial Pemko Sibolga,” ujar Hendra.

Jika masyarakat menemukan kesulitan atau dipungut biaya untuk mendapatkan bantuan sosial, silahkan melaporkan hal ini ke DPRD Kota Sibolga.

“Jika dipersulit dan dipungut biaya, langsung lapor kepada kami, biar kami tegur,” tegas politisi partai Nasdem itu.

Dia menambahkan pemerintah daerah tidak berhak menahan atau mengalihkan bantuan yang telah menjadi hak masyarakat.

Hendra juga berjanji akan memperjuangkan kehadiran rumah kreatif bagi masyarakat Kota Sibolga. Rumah kreatif yang dapat menampung berbagai kreasi warga dan bisa menghasilkan rupiah.

“Rumah kreatif ini bisa menjadi solusi terciptanya lowongan kerja bagi masyarakat untuk mengurangi pengangguran,” imbuhnya. (ril_ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *