oleh

Tabligh Akbar di Palas, Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Padanglawas – Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) melaksanakan Tabligh Akbar serangkaian memeringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama Ustad Maulana, di lapangan Merdeka Sibuhuan, Sabtu, 12 Mei 2018.

Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari mewakili Pangdam I/BB mengatakan Isra’ Mi’raj mengandung makna sangat mendalam karena dapat menjadi momentum untuk introspeksi diri.

Introspeksi diri terhadap pengamalan ibadah sholat lima waktu yang menjadi inti peringatan Isra’ Mi’raj itu sendiri.

“Ibadah sholat telah mengilhami kita untuk selalu bersikap disiplin, jujur dan semangat menjalani kehidupan sehari-hari, termasuk melaksanakan profesi kita dilandasi dengan niat yang suci,” ujar Letkol Azhari.

Diharapkan akan tumbuh manifestasi kualitas kehidupan beragama yang tinggi dalam sanubari setiap individu.

“Hikmah yang dapat kita petik, ibadah sholat yang di dalamnya mengadung nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Mencermati perkembangan situasi tahun politik sekarang ini, solidaritas merupakan semangat yang harus dikedepankan setiap komponen bangsa.

Pertemuan ini merupakan salah satu wujud membangun kesepahaman dan sinergitas antara TNI dengan seluruh komponen bangsa untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Apapun yang dilakukan sesuai profesi kita, sesungguhnya itu adalah untuk kepentingan negara dan mendukung pokok-pokok kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan nasional,” tutur Azhari.

Peran komponen bangsa sangat dibutuhkan untuk menciptakan keharmonisan dan situasi kondusif di wilayah Sumatera Utara serta dapat bersinergi dalam pembinaan kewilayahan, sekaligus menjadi pelopor dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan ini dihadiri Pjs Bupati Palas Ir H MA Effendy Pohan, Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal SIK MSi, Dansat Brimob (mewakili Kapoldasu), Pimpinan SKPD Palas, Ketua MUI Palas, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan perwakilan Ibu-Ibu pengajian Wirid Yasin Amaliyah Akbar. (ril/penrem 023 )

Komentar