Antisipasi Teror Bom, Danrem 023/KS Ingatkan Prajurit Tingkatkan Kewaspadaan

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat memberikan instruksi khusus kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 023/KS untuk mengantisipasi perkembangan situasi pasca terjadinya peledakan bom dan aksi teror yang terjadi di Surabaya dan di Mako Brimob.

Sibolga – Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat memberikan instruksi khusus kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 023/KS untuk mengantisipasi perkembangan situasi pasca terjadinya peledakan bom dan aksi teror yang terjadi di Surabaya dan di Mako Brimob.

Donni Hutabarat menekankan kepada komandan satuan agar prajurit harus lebih peka terhadap situasi di sekelilingnya.

“Jangan lengah, jangan membiasakan yang terbiasa, amankan satuan, pangkalan, keluarga dan perorangan, jangan sampai terjadi seperti di penjagaan Polrestabes Surabaya dan Polda Riau,” tegas Donni dalam keterangan tertulis, diterima, Minggu, 20 Mei 2018.

Segera inovasi satuan dengan membuat barikade, pakai rompi, pasang portal, pelajari gerak-gerak yang lewat pangkalan dan asrama tetapi tetap humanis dan prioritas keamanan prajurit.

Donni menambahkan informasi dari Aspam Kasad bahwa ISIS kembali melakukan aksi teror menggunakan wanita dan anak-anak.

Cek kembali radikal kanan (Raka) dan ikuti perkembangannya, ikuti ceramah agama yang dilakukan tokoh agama yang terkesan radikal. Tingkatkan keamanan dan pengamanan pangkalan khususnya pintu keluar masuk dibuat jadi satu.

“Waspadai drone yang melewati pangkalan dan asrama TNI. Jika ada tembak dan jatuhkan drone tersebut (one shoot). Manfaatkan mitra Babinsa, jaringan intel dan cyber. Dan jangan lupa laksanakan patroli bersama rekan Polri,” tegasnya.

Donni juga mengingatkan kepada satuan memantapkan lima kemampuan teritorial, satuan kewilayahan agar membina semua ormas dan lapisan masyarakat yang tidak baik jangan dijauhi. (ril/penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *