Wali Kota Sibolga Terima Penghargaan UCH dari Presiden

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menerima penghargaan berupa piala atas pencapaian Universal Healt Coverage (UHC) dari Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), di Istana Negara, pada 23 Mei 2018.

Sibolga – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menerima penghargaan berupa piala atas pencapaian Universal Healt Coverage (UHC) dari Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), di Istana Negara, pada 23 Mei 2018.

Penghargaan ini pun disambut dengan meriah, Wali Kota Sibolga bersama rombongan yang datang dari Jakarta membawa Piala UHC disambut di perbatasan kemudian di arak keliling Kota Sibolga menuju Kantor Dinas Kesehatan, Jumat, 25 Mei 2018.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengatakan penghargaan yang dia terima tidak semata-mata hanya untuk dirinya, melainkan kepada seluruh jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Sibolga.

Penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Kepala Daerah ini karena dalam program nawacita salah satunya JKN, KIS, dan KIP yang disahuti pemerintah daerah termasuk Kota Sibolga.

“Jadi ini kerja tim semua, tidak ada kehebatan Wali Kota, tidak ada kehebatan Wakil Wali Kota tanpa kerja sama mulai dari pemerintahan yang terendah,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Firmansyah Hulu mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk menyosialisasikan jumlah kepesertaan JKN Kota Sibolga yang mencapai UHC.

“Sampai saat ini kepesertaan BPJS Kesehatan Kota Sibolga sudah mencapai 96,56 %,” kata Firmansyah Hulu.

Rangkaian kegiatan penerimaan pencapaian UHC dari Presiden RI Joko Widodo melalui Mendagri kepada Wali Kota Sibolga, untuk menambah cakupan kepesertaan BPJS yang diserahkan kepada 250 orang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Rudhy Sukmawan mengapresiasi kinerja Wali Kota Sibolga beserta seluruh jajarannya yang telah berhasil meraih penghargaan UHC Award 2018, sebagai Kota yang telah mengikutsertakan masyarakatnya menjadi peserta KIS BPJS Kesehatan.

“Dari 96,2% dan update sekarang sudah mencapai 97% dari total penduduk, tentunya penghargaan ini merupakan wujud nyata dukungan dari Pemko Sibolga terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya dalam jaminan kesehatan,” ungkapnya. (dod_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *