Jelang Lebaran, BI Sibolga Jamin Ketersedian Penukaran Uang

  • Whatsapp
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sibolga Suti Masniari Nasution Foto Bersama Dengan Wartawan Usai Konferensi Pers di Graha Nauli BI Sibolga, Rabu, 30 Mei 2018.

Sibolga – Untuk menjamin kebutuhan uang pecahan rupiah layak edar menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H, Bank Indonesia membuka kas penukaran uang rupiah.

Masyarakat sudah dapat menukarkan uang pecahan rupiah di Kas BI Sibolga, bank umum maupun bank perkreditan rakyat (BPR).

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sibolga Suti Masniari Nasution menjelaskan, untuk memastikan kelancaran proses penukaran uang rupiah, BI menjalin kerja sama dengan perbankan konvensional dan Perbarindo (BPR).

Suti Masniari Nasution didampingi Deputi Kepala KPw BI Sibolga Junaidi menambahkan layanan penukaran uang ini gratis, tidak dipungut biaya.

Uang yang disediakan adalah uang baru Hasil Cetak Sempurna (HCS). Seluruh pecahan uang tersedia, baik uang kertas maupun uang logam.

Dia mengimbau masyarakat melakukan penukaran uang pecahan rupiah di tempat yang resmi.

Di KPw Bank Indonesia Sibolga dan bank umum, 21 Mei-7 Juni 2018, mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Di BPR (PT BPR NB 03 Sibolga) mulai 28 Mei-7 Juni 2018.

Layanan Kas Keliling Bank Indonesia

Suti Masniari Nasution menambahkan, BI Sibolga juga mengoperasikan layanan kas keliling.
Jadwalnya:

22-24 Mei 2018: Tarutung, Porsea, Doloksanggul. 28-30 Mei 2018: Sibolga. 31 Mei 2018: Pandan.

“Kita juga melakukan layanan penukaran uang bersama 12 bank di Kota Padangsidimpuan 4-5 Juni 2018, lanjut pada 6-7 Juni 2018, di Panyabungan Kabupaten Madina bekerja sama dengan 4 bank,” tutur Suti Masniari Nasution, Rabu, (30/5) dalam paparannya pada Konferensi Pers di Graha Nauli Bank Indonesia di Sibolga. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *