oleh

Pangdam I/BB Kunjungi Korem 023/KS

Sibolga – Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo mengunjungi Korem 023/KS, Kamis, (31/5) siang, di Jalan Datuk Itam No.1 Kota Sibolga, disambut Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat dan jajaran serta ratusan prajurit Korem.

Diketahui, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo baru dilantik sebagai Panglima Kodam I/BB pada 23 Maret 2018.

Dipintu gerbang masuk Makorem, Pangdam bersama istri, Kusumawati Ibnu Triwidodo dikalungi bunga.

Pada penyambutan orang nomor satu di Kodam I/BB itu, ada hal menarik. Mayjen TNI Ibnu Triwidodo diangkat sejumlah prajurit, sambil berjalan di markas Korem 023/KS.

Aksi itu dilakukan prajurit, sebagai ungkapan rasa bangga atas kehadiran Pangdam I/BB mengunjungi markas mereka. Sementara itu  terlihat sejumlah pejabat Pemko Sibolga dan Tapteng menunggu kehadiran Pangdam di salah satu ruangan pertemuan.

“Terima kasih kepada seluruh prajurit atas kerjasamanya menjaga kekondusifan di wilayah Korem 023/KS. Kekondusifan terjadi tidak terlepas dari kesadaran antara unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah menjaga nama baik Kodam I/BB, terutama Korem 023/KS,” ujar Pangdam I/BB dalam arahannya.

Pada kesempatan itu, Ibnu Triwidodo juga menyampaikan agar momen bulan suci Ramadan dijadikan untuk memperkuat kebersamaan dan hubungan silaturahmi.

“Ini merupakan momentum yang baik, dimana dalam bulan Ramadan yang penuh berkah dan suci ini, kita dapat mendekatkan diri dan memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT, serta meningkatkan kepedulian antar sesama,” ucap Pangdam.

Hal lain, Pangdam I/BB juga minta prajurit TNI agar netral pada Pilgubsu/Walikota dan Bupati yang akan berlangsung pada bulan Juni nanti, khususnya di wilayah Sumatera Utara.

“Pesta demokrasi yang sudah dekat, TNI wajib dan harus netral. Persit dan PNS boleh memilih. Silahkan memilih calon yang mana. Itu hak saudara,” katanya. (ril/penrem 023)

Loading...

Komentar