Delmeria Sebut Hendra Sahputra Tak Lagi Sekretaris NasDem Sibolga

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai NasDem Kota Sibolga Delmeria Sikumbang Saat Menyerahkan Santunan kepada Anak Yatim Piatu dan kepada Kaum Duafa di Jalan KH Ahmad Dahlan Kota Sibolga. Sabtu, 2 Juni 2018. FOTO: Putma.

Sibolga – Ketua DPD Partai NasDem Kota Sibolga Delmeria Sikumbang menyebut, Hendra Sahputra telah diberhentikan dari jabatannya sebagai Sekretaris Nasdem Sibolga. Namun Hendra masih sebagai kader partai.

Hal itu disampaikan Delmeria usai menyerahkan santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Duafa di Jl KH Ahmad Dahlan, Kota Sibolga, Sabtu, (2/6) sore.

“Hendra itu bukan diberhentikan dari Partai, tapi diberhentikan dari jabatan partai sebagai sekretaris,” kata Delmeria.

Delmeria mengatakan, Hendra diberhentikan dari jabatan sekretaris Nasdem Sibolga berdasarkan hasil rapat pleno partai dan pengurus.

“Hendra Sahputra diberhentikan dari jabatannya sebagai sekretaris partai NasDem berdasarkan hasil rapat pleno. Gantinya Manahan Dalimunthe, namun hingga kini belum dilantik,” sebutnya.

Berstatus sebagai kader partai, Hendra Sahputra harus tunduk terhadap aturan partai agar tidak terjadi pemecatan dari jabatannya sebagai anggota DPRD Sibolga.

“Tidak ada pengaruhnya kedudukan di pengurus partai kepada dirinya sebagai anggota DPRD. Jika tidak sesuai dan tidak ikut dengan aturan partai, tentu akan ada teguran surat-menyurat yang dilayangkan oleh partai. Dan bila hal tersebut tidak di hiraukan dan melawan aturan partai maka posisinya sebagai anggota DPRD bisa digantikan,” jelasnya.

Pernyataan Ketua DPD Partai NasDem Sibolga Delmeria Sikumbang tersebut sekaligus menjawab isu yang berkembang di tengah masyarakat tentang adanya pergantian jabatan sekretaris Nasdem Sibolga.

Sejalan dengan isu itu pula, ada sebuah Baliho partai Nasdem Sibolga yang terpajang di salah satu Billboard di Jl SM.Raja Sibolga. Dalam Baliho itu, tidak terlihat foto atau gambar Hendra Sahputra. Namun, disamping gambar Delmeria Sikumbang, ada gambar Manahan Dalimunthe.

Namun sayang, Hendra Sahputra hingga kini belum menyampaikan tanggapannya perihal pernyataan Ketua DPD Partai NasDem Sibolga itu. (ril_putma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *