oleh

Sambut Pilgubsu, IKPP dan RGR Sibolga Gelar Permainan Rakyat

Sibolga – Sore hari tadi, ratusan warga Pintuangin, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, bersorak-sorai menyaksikan beragam hiburan permainan tradisional, Selasa (5/6).

Permainan tradisional yang menarik perhatian warga ini di antaranya, lari goni, lari tempurung, ikat terong di perut sambil menendang bola, dan lainnya.

Acara yang diselenggarakan Ikatan Pemuda Pemudi Pintu Angin (IKPP) bekerja sama dengan Rumah Gotong Royong (RGR) Sibolga ini dimulai pukul 15.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa.

Peserta yang dilibatkan dalam permainan tersebut adalah laki-laki dan perempuan, usia remaja hingga dewasa. Ratusan masyarakat Pintuangin tampak begitu antusias dan bergembira dengan kegiatan ini.

Ketua IKPP Lambok Maruli Tua Hutagalung didampingi Panglima RGR Sibolga, Hendra Harianja, Rudolf Siagian, Ropin Butarbutar mengatakan acara ini sengaja digelar untuk memberikan hiburan kepada rakyat.

“Pesan yang ingin kita sampaikan dalam kegiatan ini, rakyat harus bergembira, karena pesta demokrasi itu harus menggembirakan rakyat,” ujar Lambok Maruli Tua Hutagalung diamini Hendra Harianja.

Panglima RGR Hendra Harianja menambahkan kegiatan yang mereka gelar tersebut merupakan gambaran kecil wujud kebersamaan dan partisipasi aktif masyarakat dalam sebuah pesta rakyat.

“Artinya, semua peserta yang terlibat dalam permainan ini diajarkan untuk tidak saling membenci satu sama lain, semuanya terlihat kompak, gembira dan tertawa bersama,” sebut Hendra Harianja.

Pada kesempatan ini pihaknya mengajak semua masyarakat yang memiliki hak suara untuk datang ke TPS dan menentukan pilihannya masing-masing pada Pilgubsu, 27 Juni 2018 nanti.

“Jangan Golput, kita tolak politik uang, kita juga anti hoaks dan ujaran kebencian,” sebut Hendra diamini Rudolf Siagian dan Ropin Butarbutar. (red)

Komentar