Berbagi di Panti Asuhan, Bikers: Kami Bukan Genk Motor

  • Whatsapp
Komunitas Bikers Sibolga-Tapteng, Sumatera Utara (Sumut) yang terdiri dari 12 Club Motor menggelar bakti sosial pada momen bulan suci Ramadan 1439 hijriah bersama anak panti asuhan. FOTO: ferry sitohang.

Sibolga – Komunitas Bikers Sibolga-Tapteng, Sumatera Utara (Sumut) yang terdiri dari 12 Club Motor menggelar bakti sosial pada momen bulan suci Ramadan 1439 hijriah bersama anak panti asuhan.

Selain berbagi kebahagiaan, Bikers Sibolga-Tapteng ini juga berbuka puasa bersama dengan anak panti asuhan Darrurahmah Aek Parombunan, Sibolga dan Pondok Pesantren Darur Ma’rifah Hidayatullah Kalangan, Tapteng, Kamis, (7/6).

“Pada bulan suci Ramadan ini, kami dari komunitas Bikers Sibolga-Tapteng menggelar bakti sosial gabungan bertema: “Sharing is Caring” (berbagi dan peduli,red),” ujar bendahara kegiatan Angly.

Angly mengatakan gawean mereka ini untuk membuktikan bahwa komunitas mereka bukanlah “Genk Motor” yang suka melakukan tindak kriminal.

“Masyarakat Sibolga dan Tapteng harus mengetahui bahwa kami ini adalah Bikers, bukan genk motor dengan stigma negatif,” tegasnya.

Dewan Penasehat Bikers Sibolga-Tapteng Kapten CPM KGP Arifin BA dan Jaya Wardhana Eswari dari Nissan Terano Club mengatakan, anggota komunitas Bikers ini semuanya adalah orang-orang baik.

“Meski mereka berasal dari latarbelakang berbeda, tapi semua tetap kompak,” ucap Arifin.

Dia menambahkan, anggota Bikers Sibolga-Tapteng terdiri dari mahasiswa, pengusaha, pegawai dan profesi lainnya.

“Jadi kami bukan penjahat yang suka merampok orang di tengah jalan,” imbuhnya.

Jaya Wardhana Eswari menambahkan, komunitas ini positif dan anggotanya terdiri dari beberapa club motor yang diarahkan menjadi pelopor gerakan tertib berlalulintas.

Pada awal Ramadan lalu komunitas Bikers ini juga mendukung kegiatan Ngabuburit Tabah (taat aturan berlalulintas sambil berbagi takjil dengan ramah) yang digagasi Satlantas Polres Sibolga. (ferry sitohang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *